• Tanggal: 16 September 2019

WALIKOTA SUBULUSSALAM BAGIKAN BINGKISAN LEBARAN KEPADA ABANG BECAK SE- KOTA SUBULUSSALAM

Kategori : Berita Kota Selasa, 28 Juni 2016 - Oleh admkota

Laporan Jurnalis Pemko|Subulussalam
Subulussalamkota.go.id, Subulussalam-

Sabtu (25/6) Sebanyak 150 abang becak se-Kota Subulussalam menerima bingkisan lebaran dari Walikota Subulussalam yang dilakukan di Pendopo Walikota Subulussalam.

Sebelum pembagian bingkisan oleh Walikota Subulussalam, Merah Sakti, SH berdialog dengan abang becak. Salah seorang perwakilan abang becak Sahimi katakan, banyak organisasi becak telah dibentuk di Kota Subulussalam namun keberadaan organisasi tersebut tidak bermanfaat bagi abang becak malah hanya untuk kepentingan pribadi pengurus. Terkait hal tersebut berharap organisasi tersebut dibentuk dengan pengurusnya dari abang becak. Kami sadar, banyak persoalan yang kami hadapi dalam menarik becak. Secara ekonomi kami masih serba kekurangan. Melalui organisasi ini, berharap didukung dan dibantu oleh Walikota Subulussalam dan dapat menjadi pengayom dan membantu dalam segala persoalan kami terutama dalam meningkatkan taraf kehidupan.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Telematika dan Pariwisata Kota Subulussalam Muhsin, SH katakan, meminta kepada abang becak agar tertib berlalu lintas,  terkait pembentukan wadah abang becak akan difasilitasi. Dalam meningkatkan ekonomi kami sependapat sebagaimana disampaikan Sahimi. Wadah abang becak dibentuk apakah dengan melibatkan pengurus lama atau pembentukan wadah yang baru tak masalah, kita juga akan bentuk koperasi angkutan becak. Melalui koperasi persoalan kita bisa diselesaikan.

Walikota Subulussalam Merah Sakti, SH katakan, sebagai Kepala Daerah yang diberikan amanah dari abang-abang becak dan masyarakat Kota Subulussalam terpanggil untuk memberikan rezeki kami kepada abang becak.  Apa yang abang becak rasakan sudah kami rasakan sebelum menjadi Kepala Daerah. Sebagaimana permohonan abang becak yang disampaikan sdr. sahimi kami dukung asalkan jangan dijadikan organisasi untuk kepentingan politik. Jadikanlah organisasi ini yang bisa mengayomi abang becak dan menjadi organisasi yang professional dan bertanggungjawab. Kami akan bantu melalui dana hibah antara 50  sd 100  juta asalkan organisasi tersebut telah legal dan resmi. Bingkisan  yang kami berikan bukanlah dana pemerintah namun dari harta yang kami miliki. Tak ada kepentingan apapun dari kami, ini karena Allah. Berharap kepada abang becak turut mendukung pembangunan di Kota Subulussalam, jangan terpengaruh terhadap isu yang menyesatkan atau provokasi orang yang tidak bertanggungjawab, antisipasi dan laporkan apabila ada hal-hal yang mencurigakan yang dapat mengganggu stabilitas daerah kita termasuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Ia menambahkan, dalam memimpin daerah, tentunya tanpa dukungan semua elemen masyarakat Walikota tak akan mampu bekerja. Kita dalam bernegara kita harus patuh terhadap aturan. Adanya keinginan saya untuk membuat  plat khusus becak, dalam rangka untuk menjaga tertib berlalu lintas karena status kita adalah kota. Berharap kepada semua abang becak agar menjaga silaturrahmi, jangan ada perselisihan, jaga komunikasi yang baik dan jauhi perbuatan tercela. Ambillah hikmah ramadhan, ujar Merah Sakti.  (ZA)