• Tanggal: 16 September 2019

WALIKOTA SUBULUSSALAM GELAR BUKA PUASA BERSAMA DI PENDOPO

Kategori : Berita Kota Selasa, 28 Juni 2016 - Oleh admkota

Laporan Jurnalis Pemko|Subulussalam
Subulussalamkota.go.id, Subulussalam-

Senin (27/6) Jajaran Pemerintah Kota Subulussalam dari berbagai unsur dari Tingkat Desa hingga Kota dan elemen masyarakat Kota Subulussalam memadati Aula Pendopo Walikota Subulussalam dalam rangka berbuka puasa.

Walikota Subulussalam Merah Sakti, SH dalam sambutannya ia katakan,  permohanan maaf kepada masyarakat di Kecamatan Sultan Daulat dan Longkib tidak bisa hadir pada saat safari ramadhan yang lalu karena saya sedang ada kegiatan di provinsi dan pusat. Apa yang saya lakukan untuk pembangunan Kota Subulussalam. Pembangunan yang sedang kita galakkan perlu didukung oleh semua pihak. Tanpa dukungan semua elemen masyarakat Kota Subulussalam tentunya pembangunan yang sedang kita kejar tak akan tercapai. Segala Persoalan yang kita hadapi mari kita bincangkan dan selesaikan dengan baik tak perlu melakukan dengan tindakan anarkis. Tindakan anarkis bisa merusak diri sendiri.  Damailah Subulussalam agar pembangunan berjalan dengan lancar.

Ia pun mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak terprovokasi dan  terpengaruh untuk melakukan tindakan yang akan menggangu instabilitas daerah.  Dalam suksesi Pemilihan Gubernur Aceh Tahun 2017 mendatang, meminta kepada semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, pinta Walikota Subulussalam.

Dalam Taushiyahnya , Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam Ust . Qaharudin  Kombih menyampaikan penjelasan Surat Al'ashr  yang artinya Demi Masa. Setiap insan akan merugi kecuali orang beriman. Iman seseorang belum sempurna bila tak dibarengi dengan amal sholeh . Tugas kita sesama orang beriman harus saling nasehat menasehati dalam kebenaran. Jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Kemungkaran dan kemaksiatan yang berada di sekitar kita untuk kita basmi bersama.  Bala akan ditimpakan kepada kita apabila kemaksiatan dan  kemunkaran dibiarkan.

Jajaran Forum Pimpinan Daerah Kota Subulussalam turut hadir diantaranya, Ketua DPRK Subulussalam Hariansyah, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Kav Kapti Hertantiawan, Kapolres Aceh Singkil AKBP M. Ridwan, SIK ,  Kepala Kejaksaan Negeri Singkil Irwansyah, SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Singkil  As'ad Rahim Lubis, SH. MH .  (ZA)