• Tanggal: 16 September 2019

WALIKOTA SUBULUSSALAM KUKUHKAN ANGGGOTA PASKIBRA KOTA SUBULUSSALAM

Kategori : Berita Kota Senin, 15 Agustus 2016 - Oleh admkota

WALIKOTA SUBULUSSALAM KUKUHKAN ANGGGOTA PASKIBRA KOTA SUBULUSSALAM

Laporan Jurnalis Pemko Subulussalam-
Subulussalamkota.go.id, Subulussalam

Senin (15/8) Sebanyak 70 anggota Paskibra Kota Subulussalam pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun 2016 dikukuhkan Walikota Subulussalam di Aula TP PKK Kota Subulussalam Komplek Pendopo Walikota Subulussalam.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara Walikota Subulussalam Merah Sakti, SH katakan, ucapan selamat dan sukses atas pengukuhan kepada semua anggota Paskibra yang telah dipilih sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun 2016.Terima kasih juga kepada para pelatih, pembina dan instruktur yang telah melatih dan membimbing para anggota paskibra baik fisik, mental dan kemampuan sebagai anggota Paskibra. Sebagai anggota Paskibra, adik-adik harus mampu belajar dan selalu menghayati perjalanan panjang Indonesia, melihat dan meneladani para pahlawan dan pejuang dalam membela tanah air dan bendera sang saka merah putih. Jiwa ksatria, heroik ada di pundak adik-adik semua. Berbanggalah orang tua yang anaknya terpilih sebagai anggota paskibra yang mengibarkan bendera merah putih. Rasa cinta terhadap bendera merah putih  yang ada didalam dada kita jangan dicabik-cabik karena  nyawa  taruhannya.

Iapun menambahkan, saya sadar akan hal itu ketika saya mengikuti pendidikan Lemhanas setahun yang lalu yang diikuti oleh para jenderal TNI/Polri dan Kepala Daerah lain, saat itu saya mendelegasikan kepada Wakil Walikota Subulussalam sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-70 Tahun 2015. Jangan pernah adik-adik sia-siakan . Kami eksekutif dan legislatif akan selalu mendukung dan merekomendasikan para anggota Paskibra untuk memasuki Caba/Capa TNI/Polri. Tongkat estafet ada dipundakmu, jangan libatkan dalam perbuatan yang tercela seperti penyalahgunaan narkoba, judi, miras. Tugas berat anda ada didepan mata, jangan abaikan dan jangan nodai masa depan dan cita-citamu camkan hal itu, ujar Merah Sakti.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, Ketua DPRK Subulussalam Hariansyah, Kepala Kejaksaan Singkil Irwansyah, SH. MH , Danramil 05 Simpang Kiri Kapten Inf. Samsul Bahri mewakili Kodim 0109 Aceh Singkil, Kasat Binmas Polres Aceh Singkil AKP. Manurung,  Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Wakil Ketua Pengurus Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Subulussalam. (ZA)