WAKIL WALIKOTA SUBULUSSALAM BUKA MUBES MPU KOTA SUBULUSSALAM

Kategori : Berita Kota Rabu, 02 Agustus 2017 - Oleh admkota

WAKIL WALIKOTA SUBULUSSALAM BUKA MUBES MPU KOTA SUBULUSSALAM

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Subulussalam-Pada pukul 21.00 Wib Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP membuka Musyawarah Besar Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam yang digelar di aula Hotel Khairulsyah Subulussalam dengan diikuti sebanyak 68 orang, selasa (1/8).

Ke-68 orang tersebut berasal dari majelis syuyukh, anggota MPU, utusan kota, utusan kecamatan dan pemantau.
“ Kita perkuat hubungan ukhuwah islamiyah dalam pelaksanaan syariat islam menuju Kota Subulussalam yang sejahtera dan berkualitas “ demikian tema dalam musyawarah MPU ini ungkap H. Mansyur Ketua MPU Kota Subulussalam.

Menurutnya, dalam musyawarah kita akan membuat program-program kerja yang berkualitas dalam rangka menguatkan tugas dan kewenangan MPU juga memilih ketua.

“ Ulama dan umaro harus berjalan seirama karena berkhidmat kepada ummat “ terang H. Mansyur. Yang menjadi program prioritas MPU adalah pengkaderan ulama, ini yang sangat urgen dan penting, ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP dalam sambutannya mengingatkan bahwa kejahatan sangat mengkhawatirkan di lingkungan sekitar kita. Peredaran dan penyalahgunaan narkoba, perjudian , pencurian dan kriminalitas lainnya dengan pelakunya menyasar anak-anak dibawah umur.

“ MPU harus mampu ikut membasmi tindak kejahatan tersebut, MPU harus bisa sinergi dengan stakeholder lainnya dalam membasmi tindak kejahatan karena ulama adalah benteng moralitas, kebaikan, kejujuran, dan berakhlak mulia “ ungkapnya.

“ Ulama adalah pewaris para nabi, mengawal pesan ummat, menjadi penyejuk dan memberikan solusi terhadap masalah yang dialami ummat “ , oleh karenanya dalam momentum musyawarah besar MPU ini bisa terpilih dalam keanggotaannya ulama yang memiliki kapasitas ilmu agamanya, berakhlak karimah, dan memiliki motivasi atau spirit yang keras. Sementara dalam memilih ketua bisa melalui musyawarah dan mufakat, tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Keistimewaan Aceh Sekretariat Daerah Kota Subulussalam H. Masri, SP, Para Kepala SKPK, Camat Simpang Kiri Jhoni Arizal, S. STP , M. Si dan Camat Penanggalan Abdi Syuhada Bancin, SH, para undangan lainnya.