DPRK SUBULUSSALAM PARIPURNAKAN APBK-P KOTA SUBULUSSALAM 2017 DAN APBK 2018

Kategori : Berita Kota Sabtu, 02 Desember 2017 - Oleh admkota

DPRK SUBULUSSALAM PARIPURNAKAN APBK-P KOTA SUBULUSSALAM 2017 DAN APBK 2018

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Selama dua hari berturut-turut DPRK Subulussalam melakukan paripurna yang dilakukan di Aula DPRK Subulussalam.

Paripurna pertama adalah persetujuan bersama Rancangan Qanun Kota Subulussalam tentang APBK Perubahan Tahun Anggaran 2017 berlangsung pada hari kamis (29/11).

Paripurna kedua adalah persetujuan bersama Rancangan Qanun Kota Subulussalam tentang APBK Tahun Anggaran 2018 pada hari jumat (30/11).

Selama dua itu Ketua DPRK Subulussalam Hariansyah memimpin sidang paripurna, didampingi Wakil Ketua I Hj. Mariani Harahap dan Wakil Ketua II Fajri Munte diikuti Anggota DPRK Subulussalam.

Sementara dari eksekutif dihadiri Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM dan pejabat eseolon II dan III jajaran Pemerintah Kota Subulussalam.

Dalam Paripurna APBK Perubahan Forkopimda Kota Subulussalam yang hadir adalah Ketua MPU Kota Subulussalam dan Ketua Pengadilan Negeri Singkil sementara pada sidang paripurna APBK Tahun Anggaran 2018 hanya dihadiri Danramil 05 Simpang Kiri mewakili Kodim 0109 Aceh Singkil.

Pandangan akhir dua fraksi dalam DPRK Subulussalam yaitu Fraksi Sepakat Bersama dan Fraksi Nurani Bangsa Berkeadilan menyetujui Rancangan Qanun APBK Perubahan Tahun Anggaran 2017 dan APBK Tahun Anggaran 2018 dengan beberapa saran kepada Walikota Subulussalam.

Pantauan jurnalis, terkait pendapatan asli daerah, reformasi birokrasi, aspirasi masyarakat Sultan Daulat dan Rundeng terkait lampu jalan dan bidang pendidikan kedua fraksi meminta perhatian yang serius oleh pemko.

Pemerintah kota diminta harus serius untuk menggali PAD dengan melakukan terobosan-terobosan baru termasuk menyempurnakan perangkat hukumnya.

Menanggapi pendapat akhir kedua fraksi Walikota Subulussalam H. Merah Sakti mengucapkan terima kasih dan semua saran akan dilakukan bersama jajarannya. Ia juga meminta dukungan legislatif dalam menggali potensi PAD.

Paripurna yang dilakukan pada malam hari dengan suasana hujan mengakibatkan antusias kehadiran undangan sangat minim, tidak ada pimpinan parpol yang hadir begitu juga dengan para mukim dan keuchik.