STIT HAMZAH FASNYURI KOTA SUBULUSSALAM TAHUN DEPAN AKAN DINEGERIKAN

Kategori : Berita Kota Rabu, 15 Maret 2017 - Oleh admkota

STIT  HAMZAH FASNYURI  KOTA SUBULUSSALAM TAHUN DEPAN AKAN DINEGERIKAN  

Laporan Jurnalis Pemko Subulussalam-
Subulussalamkota.go.id, Subulussalam

Selasa (14/3) Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hamzah Fansyuri Kota Subulussalam  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  1438 H yang diselenggarakan di Aula STIT. Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, SH , Ketua STIT Hamzah Fansyuri Drs. Abdurrazak Naufal,MM, Ketua Majelis Pendidikan Daerah Kota Subulussalam Jaminudin, S. PdI, para Kepala SKPD, Muspika Simpang Kiri, Camat Penanggalan turut menghadiri acara tersebut dengan tema ” Mari kita tingkatkan ilmu, iman, dan amal sholeh . " Sebagai penceramah adalah Ust. Amirudin Zulfarsi, STh pimpinan Dayah Mardhotillah Tangga Besi.

Ketua STIT Hamzah Fansuri Drs. Abdurrazak Naufal, MM katakan,  STIT Hamzah Fansyuri adalah salah satu perguruan tinggi di Kota Subulussalam yang baru berdiri secara resmi pada tahun 2016 dibawah Yayasan Assilmi . Perguruan tinggi ini milik Pemerintah Kota Subulussalam dengan akreditasi C. Walikota Subulussalam sangat antusias dalam memperhatikan dunia pendidikan termasuk lahirnya perguruan tinggi di Kota Subulussalam. Berbagai langkah  telah ditempuh termasuk pengurusan berdirinya STIT Hamzah Fansyuri. Kehadiran STIT Hamzah Fansyuri ini merupakan langkah positif dalam memajukan pendidikan di Kota Subulussalam.  Kita akui masih memiliki kekurangan seperti tenaga dosen, sarana dan prasarana di STIT. Atas dorongan dan suport Walikota Subulussalam dipastikan STIT Hamzah Fansyuri akan berkembang sebagaimana perguruan tinggi lain yang ada di Provinsi Aceh, dan perlu juga diketahui bahwa SPP Per semester paling murah di wilayah Barat Selatan Aceh apalagi Insya Allah tahun depan akan dinegerikan,   Ujar Ustadz Abdurrajak.

Walikota Subulussalam  H. Merah Sakti, SH  berbicara dihadapan civitas akademika STIT Hamzah Fansyuri katakan, kata tarbiyah yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah artinya adalah pendidikan dalam lingkup islam. Kehadiran STIT Hamzah Fansyuri haruslah disyukuri oleh semua pihak, stakeholder Kota subulussalam  termasuk civitas akademika STIT. Wujud terbentuknya Pemerintah Kota Subulussalam diantaranya adalah kemajuan dibidang pendidikan, harus diakui kita bersama dan ini fakta bahwa sarana dan prasarana pendidikan di Kota Subulussalam baik yang dibawah Kementerian Pendidikan atau Kementerian Agama telah mendapat porsi perhatian yang berimbang  oleh Pemerintah Kota Subulussalam. Semangat kita adalah memajukan pendidikanuntuk generasi penerus di Kota Subulussalam. Berbagai program beasiswa, umroh gratis yang dibiayai Pemerintah Daerah kepada siswa teladan, guru atau ustadz berprestasi  merupakan reward dan spirit untuk majunya pendidikan di Kota Subulussalam. Namun akhir-akhir ini kita melihat isu yang berkembang di Kota Subulussalam oleh golongan tertentu seakan-akan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Subulussalam tidak ada, ini hal yang tidak bijak. Dalam pembangunan yang kita laksanakan  pastinya ada yang pro dan kontra, silahkan kepada para mahasiswa untuk mengkritisi kinerja Pemerintah daerah dengan kritis yang konstruktif dan membangun, ujar H. Merah Sakti.

Ust. Amirudin Zulfarsi, STh  dalam ceramahnya katakan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita lakukan setiap tahun adalah untuk memperbaiki diri kita dalam menjalani kehidupan ini sebagaimana dalam tema peringatan kita. Rasulullah SAW sebagai panutan kita dan suri tauladan baik yang harus kita ikuti. Dalam dinamika sosial yang kita jalani tentunya ada berbagai persoalan kita hadapi. Berpikir positif dan memuji kebaikan kepada orang lain lebih baik darpada kita menghina atau menjelekkan orang lain. Islam bangkit atas perjuangan Rasulullah SAW. Ada perbedaan atau isu  saat ini yang dihembuskan oleh sekelompok orang terkait kata “Sayyidina “ Muhammad SAW.  Diantara kita ada yang memakai kata “Sayyidina “ ada juga yang tidak dengan argumen yang berbeda. Terkait hal ini berharap tidak perlu dibesar-besarkan, malah yang ada dapat merusak ukhuwah diantara kita. Islam adalah “ Rahmatallil’alamin “ , kehadirannya untuk semua makhluk Allah. Pendidikan yg ada di Kota Subulussalam haruslah didukung, kekurangan yang ada mesti kita tutupi bersama, papar Ustadz Zulfarsi

Pantauan jurnalis, usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Kota Subulussalam dikukuhkan oleh  Ketua STIT Hamzah Fansyuri Drs. Abdurrazak Naufal dengan ketuanya adalah Aki Armansyah yang dihadiri oleh civitas akademika STIT.