KECAMATAN LONGKIB PRIORITASKAN SARANA JALAN

Kategori : Berita Kota Jumat, 17 Maret 2017 - Oleh admkota

KECAMATAN LONGKIB PRIORITASKAN SARANA JALAN

Laporan Jurnalis Pemko Subulussalam-
Subulussalamkota.go.id, Darul Aman

Jumat (17/3) Sejumlah Kepala Desa mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Longkib yang berlangsung di Aula Kantor Camat dengan Tema "Kita Satukan Visi Perencanaan Dan Pembangunan Menuju Kecamatan Longkib dan Kota Subulussalam yang Sejahtera.  Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza , Anggota DPRK Dapil Rundeng, Muspika Longkib, Kepala SKPK turut mengikuti pembukaan Musrenbang tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Camat Longkib Alharis meminta kepada Pemerintah Kota Subulussalam untuk membangun sarana dan prasana jalan, jembatan dan dermaga sungai. Akses ini sangat penting untuk masyarakat dalam membawa hasil produksi perkebunan. Ada empat desa yang akses jalannya sangat memprihatinkan saat ini diantaranya  Desa Darussalam, Longkib, Panji dan Sepang. Keempat desa tersebut agar menjadi prioritas dalam pembangunan sarana jalan. Imbuhnya juga dalam waktu dekat Pabrik Kelapa Sawit di Longkib akan beroperasi.

Drs. Salmaza, MAP katakan, dana desa yang ada agar diserap untuk kebutuhan desa. Makanya usulan yang diajukan dalam Musrenbang ini jangan tumpang tindih dengan program desa. Usulkan program yang sesuai dengan visi misi Kepala Daerah dan yang sangat prioritas. Desa menjadi garda dalam pembangunan di suatu wilayah, kondisi ini harus menjadi perhatian aparatur desa. Jangan ada ribut, cekcok, selisih makanya bangunlah komunikasi yang harmonis diantara perangkat desa. Apabila kondisi di desa aman dan damai maka pembangunan akan berjalan dengan baik. Menjelang pemilihan Kepala Desa dimohon kepada para calon untuk menjaga suasana desa  yang harmonis, silahkan anda membangun kamunikasi dengan warga sampaikan visi misi anda kepada mereka yang terpenting adalah jaga ukhuwwah islamiyah diantara warga, tutur Wakil Walikota.