WALIKOTA SUBULUSSALAM SERAHKAN SURAT HIBAH TANAH KODIM KOTA SUBULUSSALAM KEPADA TNI

Kategori : Berita Kota Kamis, 25 Mei 2017 - Oleh admkota

WALIKOTA SUBULUSSALAM SERAHKAN SURAT HIBAH TANAH KODIM KOTA SUBULUSSALAM KEPADA TNI

Laporan Jurnalis Pemko Subulussalam-
Subulussalamkota.go.id, Subulussalam

Rabu (24/5) Dihadapan jajaran Pemerintah Kota Subulussalam dan tamu undangan, Walikota Subulussalam H. Merah Sakti menyerahkan surat hibah tanah Kodim Kota Subulussalam beserta isi didalamnya kepada TNI melalui Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf. Nefra Firdaus SE. MM disela-sela acara temu ramah Danrem 012 Teuku Umar dengan jajaran Pemerintah Kota Subulussalam di Pendopo Walikota Subulussalam.

Sebagaimana biasanya dalam menyambut tamu yang berkunjung di Kota Subulussalam, Pemerintah Kota Subulussalam mempeseujuk Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf. Nefra Firdaus SE. MM dan istri sebagai tamu yang baru pertama kali berkunjung di Kota Subulussalam. Hal ini merupakan tradisi dan sebagai penghormatan kepada tamu yang baru berkunjung di Kota Subulussalam, tradisi ini terus dilestarikan oleh Jajaran Pemerintah Kota Subulussalam. Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, M. AP, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam H. Mansyur, Perwakilan Tokoh Masyarakat sekaligus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Subulussalam H. Ismail K, S. Pd. MM, Ketua TP PKK Kota Subulussalam Hj. Sartina, SE. M. Si secara bergantian menepung tawari Danrem dan istri.

Dalam sambutannya Walikota Subulussalam H. Merah Sakti menyampaikan harapannya yaitu kodim definitif Kota Subulussalam bisa terwujud dengan segera. Ia katakan, berbagai langkah sudah ditempuh oleh Pemerintah Kota Subulussalam dari mulai penyediaan lahan hingga membangun sarana dan prasarana penunjang telah dikerjakannnya bahkan beraudensi dengan pihak-pihak yang berkompeten agar bisa terwujud Kodim definitif di Kota Subulussalam. Harapan itu bukan saja oleh pemerintah namun seluruh elemen masyarakat Kota Subulussalam . Apabila kodim ini sudah definitf tentunya masyarakat Kota Subulussalam diuntungkan baik dari nilai ekonomi ataupun nilai keamanannya. Beberapa waktu yang lalu juga telah hadir tim survei dari Mabesad untuk melihat secara langsung sarana prasarana kodim dan mereka telah memberikan saran hal yang urgen agar harapan kodim definit Kota Subulussalam bisa segera terwujud salah satunya adalah lahan dan bangunan yang sudah dibangun Pemerintah Kota Subulussalam agar dihibahkan kepada TNI. Makanya pada momen ini juga Pemerintah Kota Subulussalam telah menyerahkan hibah tersebut kepada TNI, semoga Kodim definitif bisa terwujud dengan segera di tangan Danrem 012 Kolonel Inf. Nefra, pintanya.

Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf. Nefra Firdaus, SE. MM mengucapkan ribuan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Subulussalam yang telah menyambutnya dengan ramah apalagi telah dipeusejuk, hal ini menurutnya perlakuan yang istimewa dan lebih mendekatkan antar sesama anak bangsa. Menurutnya harapan yang dikehendaki Walikota Subulussalam dan masyarakat Kota Subulussalam terkait kodim definit Kota Subulussalam Insya Allah akan segera terwujud, selagi ada kemauan pasti ada jalan. Ini adalah tantangan bagi saya untuk bisa merealisasikan harapan itu, ungkapnya dengan semangat dan penuh pasti. Kehadiran Kodim definitif Kota Subulussalam menjadi prioritas kami agar segera terwujud sebagaimana beberapa satuan yang lainnya yang sedang kita usulkan. Insya Allah sebelum Walikota Subulussalam habis masa jabatannya Kodim Definitif Kota Subulussalam telah terwujud, ungkapnya.