WALIKOTA SUBULUSSALAM LANTIK 17 PEJABAT KEPALA KAMPONG

Kategori : Berita Kota Rabu, 31 Mei 2017 - Oleh admkota

WALIKOTA SUBULUSSALAM LANTIK 17 PEJABAT KEPALA KAMPONG

Laporan Jurnalis Pemko Subulussalam-
www.subulussalamkota.go.id, Subulussalam

Rabu (31/5) 17 Pejabat Kepala Kampong dalam Kecamatan Penanggalan dan Kecamatan Rundeng dilantik Walikota Subulussalam yang digelar di Aula TP PKK Kota Subulussalam Komplek Pendopo Walikota Subulussalam. 17 Kepala Kampong yang diberhentikan dan digantikan 17 Pejabat Kepala Kampong dari kalangan PNS. Dari Kecamatan Rundeng, Kampong Oboh M. Yahya diganti oleh Kariandi, Kampong Siperkas Abdul Samat diganti Kim Sawal, Kampong Sibuasan Ali Imran diganti Abdul Luhur, Kampong Dah Malim Sabar diganti Ishak, Kampong Lae Mate Ahmad Andrin M diganti Ahmad Siden, SH, Kampong Panglima Sahman Ahmad Yani diganti Sarkawi, Kampong Belukur Makmur Hasbi diganti Yusman, SH, Kampong Teladan Baru H. M. Idris diganti Sukiman, Kampong Kuala Kepeng Syukri diganti Das Tanta Tarigan, S. Sos, Kampong Mandilam Kula diganti Safran, SE, Kampong Tualang Pulih Kombih diganti Bahagia, Kampong Tanah Tumbuh Aman Bancin diganti Ihsan Dapit, S. Sos, Kampong Suak jampak Syahrul Hasyim diganti Khaidir sementara Kecamatan Penanggalan, Kampong Cepu Bakhtiar Bancin diganti Syahbudin Padang, Kampong Lae Bersih M. Rifai Berutu diganti Syahrial Munthe, Kampong Lae Motong Tagok Manik diganti Nasrul Padang, S. Pd, Kampong Lae Ikan Kasab diganti Asrarudin Bancin.

Walikota Subulussalam H. Merah Sakti katakan dihadapan pejabat dan undangan yang hadir, kehadiran Kapolres, Kepala Kejaksaan dan Perwakilan Kodim dalam pelantikan ini perlu dimaknai bahwa perhatian pemerintah terhadap pemerintahan desa sangat serius. Banyak pihak dari berbagai kalangan ingin turut serta dalam kancah pemilihan kepala desa, ini akibat desa telah memiliki dana yang besar. Melihat kondisi seperti ini pejabat Kepala desa yang baru dilantik harus mampu menjaga amanah, bersikap adil dalam melayani publik apalagi saudara adalah PNS. Demokrasi harus dilaksanakan dengan aman, damai dan bermartabat jangan lagi situasi yang aman ini diwarnai dengan pembusukan-pembusukan.

Menurutnya Pemerintah Kota Subulussalam telah banyak berbuat untuk merubah wajah Kota Subulussalam, dibuktikan dengan meningkatknya sarana dan prasarana publik dibangun dan telah dirasakan oleh masyarakat Kota Subulussalam. Namun sangat disayangkan dikalangan kelompok tertentu masih juga berpikir negatif malah underestimate terhadap kinerja pemerintah. Apabila ada kebijakan atau program yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat Kota Subulussalam pemerintah daerah dengan tangan terbuka menerima saran dan kritik membangun tanpa harus turun ke jalan, itu tidak baik dan bisa merusak citra Kota Subulussalam itu sendiri. Mari Kita bersama-sama untuk melakukan diskusi dan dialog agar pembangunan di Kota Subulussalam bisa berjalan lancar.

Berbicara terkait isu Pilkada 2018, kami tentunya berharap pesta demokrasi bisa berjalan aman dan lancar. Siapapun yang akan mencalonkan diri silahkan, yang terpenting bisa mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku. Apabila ada seorang PNS yang akan ikut silahkan, patuhi aturannya. Siapapun yang terpilih dan menjadi pilihan warga Kota Subulussalam saya turut bangga dan apresiasi, ungkapnya. Diakhir sambutannya ia berharap bahwa instansi vertikal definitif bisa terwujud di 2019 diakhir masa jabatannya.

Turut hadir, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM, Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milairdin, SIP,Kajari Singkil, Danramil 05 Simpang Kiri Kapten Inf. Samsul Bahri mewakili Dandim 0109 aceh Singkil, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam Ust. Mansyur, Para Asisten, Kepala SKPK, Muspika, Mukim dan Kepala Kampong .