WALIKOTA SUBULUSSALAM BANTU KORBAN KEBAKARAN CEPU

Kategori : Berita Kota Rabu, 14 Juni 2017 - Oleh admkota

WALIKOTA SUBULUSSALAM BANTU KORBAN KEBAKARAN CEPU

Laporan Jurnalis Pemko Subulussalam-

www.subulussalamkota.go.id, Subulussalam

Belasan rumah warga Dusun Cepu Kampong Subulussalam Timur Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam pada pukul 12.45 Wib 11 Juni 2017 dilalap si jago merah. Para korban yang terkena dampak peristiwa tersebut saat ini mengungsi di masjid Istiqomah, ada juga diantara mereka menumpang di rumah tetangga atau sanak famili atau saudara mereka dan ada juga yang menempati tenda yang disediakan oleh Dinas Sosial dan BPBD Kota Subulussalam.

Walikota Subulussalam H. Merah Sakti didampingi Ketua TP PKK Kota Subulussalam Ny. Sartina, SE. M. Si, Kepala Dinas Sosial Kota Subulussalam H. Salmudin, SKM, Kepala BPBD Kota Subulussalam Nesal Putra, ST, Camat Simpang Kiri Jhoni Arizal, SIP. M. Si , Kepala Bagian Protokol dan Humas Abdurrahaman, SE. MM mengunjungi para korban kebakaran di Dusun Cepu Subulussalam Timur. (13/6)

Dalam kesempatan tersebut Walikota Subulussalam H. Merah Sakti melihat para korban dan berdikusi dengan mereka baik yang berada dalam tenda darurat atau yang ada di masjid juga melihat rumah warga yang terdampak kebakaran.

Walikota Subulussalam H. Merah Sakti katakan dihadapan para korban yang berkumpul di masjid Istiqomah , Allah itu Maha Kuasa dan Maha Agung apa yang ditimpakan kepada makhluknya itu tandanya masih cinta dan sayang, ini adalah ujian bagi kita semua. Kita semua harus bisa mengambil pelajaran dan hikmah. Kita semua tentunya tidak mengharapkan kejadian seperti ini sebagaimana yang dirasakan oleh bapak ibu saat ini, kehilangan rumah, harta benda yang ada didalamnya tentunya menyisakan kepedihan yang mendalam, musibah ini tidak bisa ditolak siapapun. Kita harus sabar dan bisa menerima kenyataan ini dengan lapang dada serta tawakkal kepada Allah SWT.

Kita patut bersyukur masih ada diantara kita yang peduli terhadap bapak ibu sekalian, secara pribadi dan organisasi masyarakat berempati membantu dan menolong kita dengan suka rela. Tentunya atas nama Pemerintah Kota Subulussalam mengucapkan ribuan terima kasih kepada para dermawan yang telah membantu dan meringankan beban para korban. Kejadian kebakaran seperti ini juga telah terjadi beberapa waktu yang lalu di Dusun Cepu dengan lokasi yang berbeda tentunya kita semua harus menjadi perhatian serius terhadap bahaya kebakaran. Kita harus bisa mengantisipasi hal-hal yang bisa mengakibatkan kejadian ini bisa menimpa kita. Kita harus bisa mengambil hikmah paska peristiwa ini.

Diakhir sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Subulussalam ia membantu para korban kebakaran sebesar masing-masing KK sebesar 25 juta dan rumah yang terkena dampaknya dibantu 3,5 juta. Bantuan ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh bapak ibu sekalian untuk bisa membangun kembali rumah yang terkena dampak kebakaran, tutur Walikota.

Pantauan jurnalis, Walikota Subulussalam H. Merah Sakti melakukan buka puasa bersama dengan para korban kebakaran dan masyarakat sekitar di masjid Istiqomah dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.