WALIKOTA SUBULUSSALAM LANTIK 10 KEPALA KAMPONG

Kategori : Berita Kota Selasa, 10 Oktober 2017 - Oleh admkota

WALIKOTA SUBULUSSALAM LANTIK 10 KEPALA KAMPONG

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Dasan Raja- Sebanyak 10 Kepala Desa dalam Kecamatan Simpang Kiri dan Penanggalan dilantik dan dikukuhkan oleh Walikota Subulussalam H. Merah Sakti yang diselenggarakan di aula Kecamatan Penanggalan, senin (9/10).

10 Kepala desa yang dilantik dalam wilayah Kecamatan Penanggalan sebanyak empat orang antara lain Kepala Desa Lae Ikan dijabat Herianto Solin, Kepala Desa Cepu dijabat Unggul Cibro, Kepala Desa Lae Motong adalah Tagok Manik dan Kepala Desa Lae Bersih dijabat Ruduansah Putra Angkat.

Sementara dalam wilayah Kecamatan Simpang Kiri sebanyak 6 Kepala Desa yang dilantik dan dikukuhkan diantaranya Kepala Desa Subulussalam dijabat Ludin Bancin, Kepala Desa Subulussalam Barat dijabat Salman, SH, Kepala Desa Tangga Besi adalah Yusril, Kepala Desa Buludori Jahrin S, Kepala Desa Suka Makmur dijabat Amirudin dan Kepala Desa Pasar Panjang dijabat Samsudin Lingga.

” Selama pemilihan kepala desa yang lalu Pemerintah Kota Subulussalam tidak melakukan intervensi, masyarakat secara demokrasi bebas memilih para kandidat ” ungkapnya mengawali sambutannya dihadapan yang hadir.

Semua Kepala Desa harus mampu merangkul komponen masyarakat diwilayahnya, lakukanlah musyawarah apabila ada persoalan, lakukan konsolidasi baik internal dan eksternal, demikian pinta Walikota. ” Ada saja hal yang terjadi di desa akibat kurang komunikasi dan konsolidasi, gaduh dan cekcok antar elemen itu yang perlu dihindari.

” Dana desa jangan diselewengkan, apabila ini yang terjadi Kepala Desa yang bersangkutan akan berhadapan dengan hukum, ingat dana desa diawasi oleh kepolsian, kejaksaan hingga KPK, ” ingat itu tegasnya.
Informasi atau berita yang tidak benar atau yang mendeskreditkan pemerintah berharap agar diluruskan, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan jajaran pemerintah bertanggungjawab terhadap itu karena ada sekelompok masyarakat yang dengan sengaja memberitakan kebohongan, ini yang perlu kita waspadai, pintanya.

Pembangunan di wilayah Penanggalan sudah maju, namun ada saja kelompok tertentu yang masih berpikir negatif, itu tindakan yang tidak bijak dan tidak fair. Diakhir sambutannya ia meminta kepada masyarakat agar menggunakan medsos dengan baik, jangan beritakan informasi yang tidak baik dan merusak akibatnya daerah kita yang dirugikan, pinta Merah Sakti.

Dalam kesempatan itu juga Ketua TP PKK Kota Subulussalam Ny. Sartina, SE. M. Si mengukuhkan anggota TP PKK Desa dalam kecamatan Penanggalan dan Simpang Kiri. Ia mengingatkan kepada semua Kepala Desa yang baru saja dilantik agar bisa menjaga kerukunan rumah tangga, setia dan sayang kepada pasangan hidupnya. ” Ia katakan seperti ini karena diantara Kepala Desa ada yang melakukan selingkuh dan serong kepada isterinya, sangat sedih dan prihatin melihat kejadian seperti ini karena kami sesama wanita, ” ungkapnya.

” Semua wanita tidak mau diduakan hatinya, ” ungkap Ny. Sartina dan diamini dengan tepuk tangan oleh kalangan perempuan yang hadir. Perasaan inilah tergerak hati saya untuk mengukuhkan anggota TP PKK Desa. Isteri Keuchik harus mampu mensupport suami-suaminya dan jangan mencoba ikut campur pekerjaan suaminya apalagi menyuruh dalam melakukan penyelewengkan dana desa, tuturnya.

Turut hadir, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP dan istri, Wakil Ketua DPRK Subulussalam Hj. Mariani Harahap, Kajari Aceh Singkil, Ketua Pengadilan Negeri Singkil, Pabung Kodim Aceh Singkil, Kabag Ops.Polres Aceh Singkil, Para Asisten, Kepala SKPK, Muspika Simpang Kiri dan Penanggalan, Mukim dan undangan lainnya