WALIKOTA SUBULUSSALAM RESMIKAN KAS TITIPAN BANK INDONESIA

Kategori : Berita Kota Selasa, 10 Oktober 2017 - Oleh admkota

WALIKOTA SUBULUSSALAM RESMIKAN KAS TITIPAN BANK INDONESIA

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Subulussalam- Walikota Subulussalam H. Merah Sakti meresmikan Kas Titipan Bank Indonesia pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Subulussalam yang diselenggarakan di halaman Bank Aceh Cabang Subulussalam Jalan Teuku Umar Subulussalam, senin (9/10).

Kepala KPW BI Provinsi Aceh Ahmad Farid mengatakan, kehadiran kas Titipan BI pada Bank Syariah Aceh Cabang Subulussalam adalah kepercayaan kami pada Bank Aceh Cabang Subulussalam karena letak Subulussalam yang strategis, selain di Subulussalam BI juga telah membentuk Kas Titipan di dua daerah lainnya dalam Provinsi Aceh.

Menurutnya, adanya kas titipan BI di Bank Aceh Syariah diharapkan mampu meningkatkan investasi daerah dan perekonomian masyarakat Subulussalam dan sekitarnya. Saat ini semua alat pembayaran dalam wilayah NKRI harus menggunakan kurs rupiah tidak boleh mata uang asing.

” Saya yakin pembangunan Kota Subulussalam dan sekitarnya akan meningkat dengan hadirnya kas titipan BI di Kota Subulussalam. Terhadap kebutuhan uang perbankan dan nasabah kapan saja akan tersedia dan terpenuhi transaksi dilakukan melalui Bank Aceh Syariah, ” ungkapnya.

Walikota Subulussalam H. Merah Sakti mengungkapkan kebanggaannya dan terima kasih kepada Bank Indonesia dan Bank Aceh yang telah membentuk kas titipan BI pada Bank Aceh Syariah Cabang Subulussalam.

Kehadiran Kas Titipan BI pada Bank Aceh Syariah Cabang Subulussalam dan perbankan lainnya berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Subulussalam. ” Berikanlah kemudahan kredit perbankan kepada masyarakat agar sektor perdagangan dan jasa, pertanian, perkebunan, peternakan dan sektor lainnya bisa berkembang, ” pinta Walikota.

Pemerintah Kota Subulussalam telah melakukan berbagai program pembangunan dalam berbagai sektor, tentunya dukungan dan support oleh semua komponen masyarakat Kota Subulussalam sangat dibutuhkan sehingga kemajuan yang kita idamkan bisa tercapai, harap Walikota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Pejabat BI Pusat Departemen Regional I Muhammad Ilham, Kepala Cabang BI KPW Provinsi Aceh Ahmad Farid, Dirut PT. Bank Aceh Busyro Abdullah, Para Kepala Bank Aceh sekitar Subulussalam

Cabang Tapaktuan, Cabang Aceh Tenggara, Cabang Aceh Singkil, para Kepala Bank yang ada di Kota Subulussalam, Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM dan Pejabat lainnya, Pabung Kodim 0109 Aceh Singkil Kapten Inf. Armogan, Kapolsek Simpang Kiri, para nasabah dan undangan lainnya.