Perdami Sumut adakan bakti sosial

Kategori : Berita Kota Senin, 11 September 2017 - Oleh admkota

Perdami Sumut adakan bakti sosial 

Subulussalam-Persatuan Dokter Mata Indonesia Cabang Sumatera Utara mengadakan bakti sosial operasi katarak dan pemeriksaan papsmear di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam,Minggu (9/9).

Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, Anggota DPRK Subulussalam Haris Muda Bancin, Ketua Perdami Cabang Sumut Ali Jauhari, pejabat eselon II, III , para pasien dan undangan lainnya turut hadir dalam cara tersebut.

Menurut Direktur RSUD Kota Subulussalam Khainuddin, SKM katakan, sebanyak 50 orang telah mendaftar, setelah diskrining 35 yang bisa dioperasi hanya 13 orang. Pasien yang akan dioperasi diinapkan semalam setelah operasi di RSUD Kota Subulussalam.

“Akreditasi RSUD menjadi Badan Layanan Umum Daerah “ Insya Allah pada resepsi hari jadi Subulussalam SK-nya akan diserahkan dan menjadi kado istiemewa bagi Kota Subulussalam, “ ungkapnya.

Ditahun mendatang akan diprogramkan penyediaan alat-alat THT sebagai langkah untuk melayani pasien THT, mohon doanya semoga bisa terwujud karena pasien kita meningkat bukan saja dari Kota Subulussalam malah dari kabupaten tetangga Aceh Singkil, Aceh Selatan dan Pakpak Barat Sumut, tutur Khainudin.

Sementara Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Persatuan Dokter Mata Indonesia Cabang Sumatera Utara yang telah mengadakan bakti sosial di Kota Subulussalam. Ini menjadi anugerah dan kebanggan kami dipercaya oleh Perdami Cabang Sumut sebagai lokasi bakti sosial, berharap ditahun-tahun mendatang kerjasama ini tetap berlanjut dan berkesinambungan.

“Bakti sosial operasi katarak dan pemeriksaan papsmear bisa membantu masyarakat Kota Subulussalam “ ungkap Salmaza.

Semoga kesehatan masyarakat Kota Subulussalam semakin meningkat, tutup Salmaza dalam sambutannya.(MC.Subulussalam/Eyv)