• Tanggal: 22 September 2017

Diguyur hujan peserta karnaval tetap semangat

Kategori : Berita Kota Minggu, 10 September 2017 - Oleh admkota

Diguyur hujan peserta karnaval tetap semangat

Reporter MC Kota Subulussalaam-Aceh

Subulussalam-Siswa-siswi PAUD, SD, SMP, SMA sederajat se-Kota Subulussalam mengikuti karnaval dalam rangka memperingati hari jadi Subulussalam ke-55 tahun 2017 berlangsung meriah yang dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam H. Irwan, sabtu (9/9)

Rute karnaval dimulai dari lapangan beringin Subulussalam menuju simpang tugu Bank Aceh – kantor Camat Simpang Kiri dan kembali ke lapangan beringin Subulussalam.

Meski diguyur hujan, peserta karnaval tetap semangat dan penuh gairah. Warga Kota Subulussalam juga sangat antusias menyaksikan penampilan dan kostum peserta karnaval.

Berbagai kostum ditampilkan oleh para peserta karnaval, dari pakaian adat nusantara, pakaian badut, kostum para pahlawan dan pejuang, kostum profesi dari TNI/polri, kostum petani, dokter, guru dan kostum lainnya.

Kostum yang menjadi perhatian warga adalah kostum hasil kreasi siswa-siswa SMA sederajat dari kreasi yang diciptakannya sendiri. Seperti kostum yang bahannya dari koran, tanaman, bunga-bungaan, tikar dan kertas lainnya.

Hasil pantauan jurnalis, persaingan antara SMA sederajat mewarnai dalam karnaval tersebut dengan penampilan dan kreasi mereka yang sangat menarik dan eksotis.

Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, Wakil Ketua DPRK Subulussalam Fajri Munte, Kepala SKPK, Muspika Simpang Kiri dan pejabat lain sangat antusias menyaksikan penampilan peserta karnaval.

Drum band Dayah Darurrahmah Sepadan, SMAN 1 Unggul Subulussalam, SMKN 1 Penanggalan dan SDN 1 Subulussalam juga ikut tampil memeriahkan, mengiringi karnaval dan menghibur warga Kota Subulussalam dengan menampilkan lagu-lagu khas dan gerak atraksi mereka.