Lomba Paduan Suara Mars Korpri dan Pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai

Kategori : Berita Kota Rabu, 22 November 2017 - Oleh admkota

Lomba Paduan Suara Mars Korpri dan Pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai 

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Subulussalam, Info Publik – Sebanyak 10 SKPK dari 38 SKPK dalam Lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam mengikuti lomba paduan suara Mars Korpri yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Subulussalam, rabu (22/11).

10 SKPK tersebut antara lain RSUD Kota Subulussalam, Dinas Kesehatan, Sekretariat Daerah Kota Subulussalam, Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Inspektorat, Disperindagkop dan UKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampong, Sekretariat Kecamatan Simpang Kiri, Satpol PP dan WH, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Subulussalam.

Fatmawati, ST selaku ketua penyelenggara lomba paduan suara mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Korpri ke 46 Tahun 2017 di Kota Subulussalam. Berbagai kegiatan dilakukan salah satunya adalah lomba paduan suara Mars Korpri, pungkasnya.

Menurutnya, dengan lomba ini diharapkan semua aparatur sipil negara dalam lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam dapat menumbuhkan cintanya kepada korps Korpri dan forum silaturrahmi antar kalangan pegawai, ungkap Fatwa.

Sementara Dra. Hj. Rahmiani, MM selaku dewan juri mengatakan bahwa penilaian yang dilakukan tim akan professional dan tidak memihak. Kegiatan ini untuk menumbuhkan persaingan yang positif antar SKPK sehingga bisa menghasilkan juara yang kompeten, ungkapnya.

Presentase penilaian untuk busana adalah 20 persen, untuk vokal keselarasan atau harmonisasi sebesar 50 persen dan adab di panggung adalah 30 persen. Bagi pemenang 1, 2 dan 3 akan menjadi paduan suara pada saat upacara HUT Korpri 29 November Tahun 2017, tutur Hj. Rahmiani.

Hasil lomba panduan suara yang dibacakan oleh Dra. Hj. Rahmiani, MM yang didamping dua juri lainnya Nimran Angkat, SP dan Karyanto, S. Pd menyatakan juara I Dinas Kesehatan dengan nilai 253, juara II Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata dengan nilai 245, juara III Rumah Sakit Umum Daerah Kota Subulussalam dengan nilai 243, juara harapan I Sekretariat Daerah Kota Subulussalam dengan nilai 242, juara harapan II Kecamatan Simpang Kiri dengan nilai 241 juara harapan III Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampong dengan nilai 240.

Turut menyaksikan Wakil Ketua TP PKK Kota Subulussalam Ny. Rahmadiani, SIP. MAP, Para Pejabat dan pegawai dalam Lingkup Pemerintah Kota Subulussalam.

Sementara di tempat lain tepatnya di Aula TP PKK Kota Subulussalam Komplek Pendopo Walikota Subulussalam berlangsung kegiatan lomba hafalan pengucapan Panca Prasetya Korpri dengan diikuti oleh 20 peserta.

Menurut Ketua Penyelenggara Alfian, SH bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Korpri Tahun 2017 Tingkat Kota Subulussalam. Kategori penilaian berupa intonasi dan kelancaran pengucapan kemudian sikap tubuh dan penampilan.

Dewan juri dari Koramil 05 Simpang Kiri Serka Fahmi, Bripka Yopi dari Polsek Simpang Kiri dan Agus salah seorang pemenang pada Tahun 2015 dari Dinas Kesehatan Kota Subulussalam. Pemenang yang meraih juara pertama akan dipersiapkan sebagai juri dalam kegiatan serupa di tahun mendatang, tutur Alfian.

Hasil lomba pengucapan Ikrar Satya Panca Prasetya Korpri untuk juara satu diraih oleh Harifan Shahril, juara dua oleh Ryan Hanggara, juara tiga Raudatul Ulfa sementara harapan satu Nur Darisma, harapan dua Ulis Putri Pramansyah.