PNS KOTA SUBULUSSLAM LAKUKAN DONOR DARAH

Kategori : Berita Kota Sabtu, 25 November 2017 - Oleh admkota

PNS KOTA SUBULUSSLAM LAKUKAN DONOR DARAH

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Subulussalam, Info Publik- Jajaran Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Subulussalam menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-46 Tahun 2017 Tingkat Kota Subulussalam bertempat di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Daerah Kota Subulussaalam, jumat (24/11).

Saat ini stok kebutuhan darah di RSUD Kota Subulussalam sudah meningkat setiap bulannya, hal ini diungkapkan oleh Direktur RSUD Kota Subulussalam Khainuddin, SKM di sel-sela acara kegiatan donor darah.

Bertambahnya stok darah beberapa bulan belakangan ini menurut Khainuddin tidak terlepas dari partisipasi komponen masyarakat Kota Subulussalam yang bersedia menyumbangkan darahnya.

Sementara itu ketua penyelenggara bakti sosial donor darah Rosman, SKM ddampingi anggota pelaksana kegiatan donor darah Subni, AMAK dan Safwan Amin menyebutkan bahwa kegiatan donor darah memiliki manfaat baik secara pribadi maupun sosial.

" Donor darah memberikan manfaat dari sisi kesehatan dan sisi nilai kemanusiaan, " ujar Rosman yang juga merupakan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Subulussalam.

Menurut Rosman pergantian darah dalam tubuh dengan diproduksinya sel darah yang baru dapat meningkatkan kesehatan. Disisi lain hasil donor darah dapat diberikan kepada pasien yang membutuhkan. " Program ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial kita akan kebutuhan darah di RSUD, " terangnya.

Pantauan media tampak beberapa pejabat dalam lingkup Pemerintah Kota Subulussalam ikut dalam kegiatan donor darah tersebut diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Muhsin, SH, MM, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Subulussalam Rosman SKM, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Adri,SKM.

Menurut Kepala UPT RSUD Kota Subulussalam Nurmalem Juwita, AMAK hingga pukul 17.00 Wib telah dilakukan transfusi darah sebanyak 12 pendonor.