Kabid Informasi Publik Diskominfo Raih Juara Satu Lomba Pidato

Kategori : Berita Kota Sabtu, 25 November 2017 - Oleh admkota

Kabid Informasi Publik Diskominfo Raih Juara Satu Lomba Pidato 

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Subulussalam, Info Publik-Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Subulussalam, Zainal Abidin. SH berhasil meraih juara 1 pada kegiatan lomba pidato tingkat SKPK  Kota Subulussalam dalam rangkaian HUT Korpri ke 46 Tahun 2017, berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam , jumat (24/11).

Ia berhasil meraih dengan skor 87 mengungguli  Husaini, Sag. MM dari Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam  dengan skor 75 untuk juara tiga diraih Alimuddin, SP Dari Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perikanan Kota Subulussalam dengan skor 74.

Sementara untuk kategori putri Tuti Safrida, SE asal Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam meraih juara I dengan skor 94, juara II diraih Tuti Liana dengan skor 86 asaal Dinas kesehatan, dan peringkat III diraih Febi Dorayani, SE dengan skor 71.

Dewan Hakim diketuai Ust. Maksum, LS yang merupakan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam dengan anggota  Ust. Amrullah, MA pimpinan Pesantren Raudhotul Jannah dan Ust. Suhardi Ibarahim yang merupakan dai perbatasan.

Zainal Abidin mengangkat tema  dengan judul “ Potret Birokrat Zaman Now ”. Dalam pidatonya dia memaparkan tentang bagaimana perilaku  aparatur negara saat ini yang mengalami  degredasi moral akibat terkena penyakit  Alwahnu (cinta dunia dan takut mati).

Dalam pidatonya selaku penyelenggara negara seharusnya menjadi tauladan di tengah masyarakat. Hal ini yang perlu menjadi perhatian semua penyelenggara negara untuk bisa mengaktualisasikan diri  agar bisa menjadi tauladan, ungkapnya.