ANGGOTA PANITIA PENGAWAS PEMILIHAN KECAMATAN DILANTIK

Kategori : Berita Kota Minggu, 26 November 2017 - Oleh admkota

ANGGOTA PANITIA PENGAWAS PEMILIHAN KECAMATAN DILANTIK

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Penanggalan, Info Publik- Sebanyak 15 anggota Panitia Pengawas Kecamatan Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Subulussalam Tahun 2018 bertempat di Hermes One Hotel Subulussalam dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Panwaslih Kota Subulussalam Asmiadi, SKM, sabtu (25/11).

Anggota Pengawas yang dilantik dari Kecamatan Simpang Kiri adalah Arman Bako, Dewi Trisnawati, Fitri Anisah, dari Kecamatan Penanggalan adalah Samsul Berutu, Afrisan Marbun, Ramadhan Padang.

Dari Kecamatan Longkib adalah Sadia, Rasidin, Setyawati, dari Kecamatan Rundeng Nirwansyah, Mukim, Amansyah, sementara dari Kecamatan Sultan Daulat adalah Alimsyah Putra, Amri dan Asia Bako.


” Soliditas dan soldaritas sesama anggota Panwascam harus kuat, ” pinta Asmiadi.

Seorang anggota pengawas pemilihan haruslah netral, independen dan professional. Apabila inin menjadi timses pasangan calon haruslah berhenti atau mengundurkan diri menjadi pengawas.

Ia mengingatkan kepada semua pengawas agar menjalankan fungsinya dengan baik dan professional sehingga pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam Tahun 2018 berjalan dengan baik, harapnya.

Senada dengan Ketua Panwaslih Kota Subulussalam, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Subulussalam Ir. Sulisman, M. Si menegaskan bahwa anggota pengawas pemilihan harus mampu menjalankan fungsinya dengan baik, professional, jujur dan tidak memihak pasangan calon yang ikut pesta demokrasi.

Bersama anggota PPK dan stakholder lainnya harus bisa terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik. Setiap menghadapi persoalan, semua anggota pengawas jangan mengambil keputusan sendiri-sendiri namun harus musyawarah agar putusan itu benar. Apabila dilakukan pembinaan agar ikutilah dengan baik dan penuh semangat sehingga sebagai anggota pengawas bisa memahami tugasnya dengan baik, pinta sulisman.


Turut menyaksikan dalam pelantikan tersebut, Pejabat dalam lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam, Pabung Kodim 0109 Aceh Singkil, Muspika dan para undangan.