Walikota Subulussalam Pimpin Upacara HUT Guru Nasional dan PGRI ke 72 Tahun 2017 Tingkat Kota Subulussalam

Kategori : Berita Kota Selasa, 28 November 2017 - Oleh admkota

Walikota Subulussalam Pimpin Upacara HUT Guru nasional dan PGRI ke 72 Tahun 2017 Tingkat Kota Subulussalam

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Subulussalam, Info Publik- Jajaran Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Subulussalam, para guru, dan siswa-siswi tingkat SD, SMP, SMA sederajat mengikuti upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Guru Nasional dan PGRI Ke-72 Tahun 2017 Tingkat Kota Subulussalam yang dipimpin langsung Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, bertempat di Lapangan Sada Kata Kota Subulussalam, Senin (27/11).

Walikota Subulussalam H. Merah Sakti yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan RI mengatakan bahwa momentum Hari Guru Nasional hendaknya dijadikan sebagai refleksi untuk mengukur tentang sejauh mana kita telah profesional dan menjadi teladan bagi peserta didik.

Bagi pemerintah , peringatan hari guru juga merupakan titik evaluasi strategis dalam pengambilan kebijaka, saat ini harus diakui masih banyak persoalan guru yang belum sepenuhnya teratasi.

Oleh sebab itu, kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru lebih kompoten, profesional, terlindungi dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia dan bermartabat. Mari kita kobarkan semangat menjadi guru teladan bagi generasi kita.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Subulussalam menyampaikan kepada guru PNS agar tidak sesekali untuk terlibat dalam politik praktis, karena selain menyalahi aturan, agar para guru juga bisa lebih fokus untuk menjalankan fungsinya sebagai tenaga pendidik, pintanya.

Menurut Walikota, dalam sejarah Aceh ada pahlawan wanita seperti Cut Nyak Dien, Cut Malahayati dan di Subulussalam ada Srikandi atau pejuang wanita yang bernama Siti Ambia. Seorang pejuang wanita yang gigih dalam melawan penjajah di masa lampau .

Mari kita meneladani semangat perjuangan para pahlawan wanita, sehinga semangat itu tetap eksis dan menular pada srikandi-srikandi generasi sekarang dan yang akan datang, tutur Walikota.

Turut hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala SKPK, Dansub POM, Muspika, Pengawas Sekolah, Guru, Tokoh Pendidik dan undangan lainnya.