Pencanangan Kampung KB di Kota Subulussalam Terus Berlanjut

Kategori : Berita Kota Selasa, 28 November 2017 - Oleh admkota

Pencanangan Kampung KB di Kota Subulussalam Terus Berlanjut

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Subulussalam, Info Publik-Pencanangan kampung Keluarga Berancana (KB) di desa-desa Wilayah Pemko Subulussalam terus berlanjut. Kali ini pencanangan kampung KB Tingkat Desa dilaksanakan di Kampung Subulussalam Timut Kecamatan Simpang Kiri oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Selasa (28/11).

Di Kota Subulussalam saat ini menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Subulussalam dr. Akmal Jawardi, ada total 5 buah Kampung KB, " Hari ini merupakan peresmian yang ke 3 yang sebelumnya adalah desa Belukur Makmur Kecamatan Rundeng, Desa Suka Maju Kecamatan Sultan Daulat dan hari ini Desa Subulussalam Timur, berikutnya adalah Desa Lae Ikan Kecamatan Penanggalan dan Sepang untuk Kecamatan Longkib, " ujar Kepala Dinas

Sementara Asisten Pemerintahan Ir. Sulisman, M. Si mewakili Walikota Subulussalam, mengatakan kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan baik itu program KB maupun pembangunan keluarga secara utuh di lapangan. Untuk itu perlu dukungan semua pihak termasuk SKPK guna mewujudkan target-target yang hendak dicapai, pintanya.

" Kampung KB merupakan salah satu bentuk atau model miniatur pelaksanaan total program Kependudkan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di lingkungan yang terpilih," terangnya.

Kampung KB, dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Dalam hal ini dilaksanakan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk memperoleh pelayanan total program KB.

“ hari ini merupakan bagian upaya untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera , sehingga kehidupan keluarga menjadi berkualitas," tutur Sulisman.

Pencanangan Kampong KB ditandai dengan peresmian Monumen KB oleh Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Subulussalam Ir. Sulisman, M. Si.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala SKPK, Muspika Simpang Kiri, Dansub POM, PL KB, PKK Desa dan masyarakat desa setempat.