ORGANISASI PEMUDA ISLAM KOTA SUBULUSSALAM DIKUKUHKAN

Kategori : Berita Kota Jumat, 08 Desember 2017 - Oleh admkota

ORGANISASI PEMUDA ISLAM KOTA SUBULUSSALAM DIKUKUHKAN

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Subulussalam, Info Publik- Pengurus DPC dan DPAC Pemuda Islam Kota Subulussalam Periode 2017-2021 dikukuhkan oleh Dewan Pembina Abdul Malik, S. Pd, bertempat di Aula TP PKK Kota Subulussalam Komplek Pendopo Walikota Subulussalam, jumat (8/12).

Pantauan jurnalis, ketidakhadiran Ketua DPP Pemuda Islam Mujibus Sobri karena terjebak banjir, berkat komunikasi antara Ketua DPP dan Dewan Pembina, pengukuhan DPC dan DPAC Pemuda Islam Kota Subulussalam dilakukan oleh salah seorang dewan pembina yaitu Abdul Malik.

Dalam sambutannya Ketua DPC Pemuda Islam Kota Subulussalam Zulfikri, SE menyampaikan permohonan maaf dari Ketua DPP Pemuda Islam tidak bisa hadir karena terjebak banjir di Ladang Rimba dan meminta kepada Walikota Subulussalam agar bisa membina organisasi Pemuda Islam Kota Subulussalam.

Menurut Zulfikri, organisasi yang ia pimpin sejak 2015 bekerjasama dengan Disdikbudpora Kota Subulussalam menyalurkan bantuan bola kaki dan bola volley ke sekolah-sekolah.

Dengan dikukuhkannya kepengurusan baru Pemuda Islam dari Tingkat DPC dan DPAC semoga organisasi ini bisa berkiprah dalam rangka ikut serta dalam mensejahterakan masyarakat, pungkasnya.

” Dukungan Amerika Serikat terhadap Israel yang telah menjadikan Yerusalem sebagai Ibukota Israel telah melukai rakyat Palestina dan masyarakat islam dunia, ” ungkap Walikota Subulussalam mengawali sambutannya.

Perlu diingat, pengurus Pemuda Islam yang baru saja dikukuhkan harus bisa menjaga diri, menjaga etika, menjaga nama baik islam karena organisasi ini menambalkan nama islam. ” jangan sekali-kali pengurus merusak citra islam, ” pintanya.

Kehadiran organisasi ini harus bisa ikut serta menjaga kondusivitas daerah, menjaga toleransi antar umat beragama, menjaga negeri ini yang aman dan damai, jangan malah hadirnya organisasi ini menimbulkan konflik dengan komunitas agama selain islam bahkan Walikota meminta agar pemuda islam bisa memantau paham-paham radikal termasuk ISIS, tutur H. Merah Sakti.

Turut hadir antara lain Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam H. Mansyur, Asisten Bidang Administrasi H. Masri, SP, Kepala SKPK, Camat Simpang Kiri, dan undangan lainnya.