SEKRETARIS DAERAH KOTA SUBULUSSALAM BUKA KEGIATAN PENDIDIKAN ETIKA DAN BUDAYA DALAM BERPOLITIK

Kategori : Berita Kota Kamis, 12 Oktober 2017 - Oleh admkota

SEKRETARIS DAERAH KOTA SUBULUSSALAM BUKA KEGIATAN PENDIDIKAN ETIKA DAN BUDAYA DALAM BERPOLITIK

Reporter MC Kota subulussala-Aceh

Subulussalam-Sebanyak 60 peserta dari perwakilan organisasi politik, ormas, unsur pemerintahan dan unsur masyarakat mengikuti kegiatan pendidikan etika dan budaya dalam berpolitik yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh bertempat di Singkil Room Hermes One Subulussalam, rabu (11/10).

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM mengatakan percaya dan yakin narasumber yang akan memaparkan terkait pendidikan etika dan budaya dalam berpolitik oleh Nasir Zalba yang merupakan mantan Kepala Bakesbangpol Aceh, Dr. Mahdi Syahbandir dan Dr. M Jafar merupakan praktisi hukum juga Dosen Fakultas Hukum Unsyiah Banda Aceh.

” Kita mendambakan politik di daerah kita khususnya Subulussalam dan umumnya Indonesia berpolitik itu yang sehat dan santun ” , ungkap H. Damhuri.

Aceh sebagai daerah yang berlaku syariat islam sepatutnya dalam berpolitik itu berjalan dalam suasana yang harmonis. Semoga ini bisa terwujud, harapnya.

Fakta saat ini yang terjadi budaya dan etika politik sudah jauh melenceng dari norma hukum, norma sosial bahkan norma agama. Black campain, fitnah, money politik dan perilaku menyimpang lainnya telah mewarnai dunia politik akibatnya yang terjadi hubungan sosial antar warga masyarakat menjadi renggang bahkan mewarnai konflik dan perseteruan atau bahkan pemusuhan. Inilah dampak yang bisa merugikan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, keluh Sekda.

Melalui pendidikan etika dan budaya dalam berpolitik yang dilakukan Kesbangpol Aceh hari ini berharap semua pihak bisa menjadi penggerak dan memberikan pemahaman politik yang sesuai aturan hukum dan berpegang pada nilai-nilai budaya dan etika kita yang baik.

Di tahun 2018 Kota Subulussalam akan diselenggarakannya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam. Kita berharap pesta demokrasi itu berjalan aman, lancar dan partisipasi masyarakat dalam memilih sangat besar . Walau kita berbeda politik dan pilihan kita tetap bersatu, tutur H. Damhuri.

Turut hadir Wakil Ketua MPU Kota Subulussalam H. Mansyur, Asisten Pemerintahan Setdako Subulussalam Ir. Sulisman, M. Si, Danramil 05 Simpang Kiri Kapten Inf. Samsul Bahri, Perwakilan SKPK, Kabid Politik Bakesbangpol Aceh.