WALIKOTA SUBULUSSALAM SERAHKAN PAGU ANGGARAN DESA TAHUN 2017

Kategori : Berita Kota Rabu, 15 Maret 2017 - Oleh admkota

WALIKOTA SUBULUSSALAM SERAHKAN PAGU ANGGARAN DESA TAHUN 2017

Laporan Jurnalis Pemko Subulussalam-
Subulussalamkota.go.id, Subulussalam

Selasa (14/3) Seluruh Kepala Desa se-Kota Subulussalam menghadiri acara penyerahan pagu anggaran desa tahun 2017 di aula TP PKK Kota Subulussalam. Beberapa pejabat yang hadir antara lain Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, SH, Danramil 05 Simpang Kiri mewakili Kodim 0109 Aceh Singkil, Kapolsek Penanggalan mewakili Polres Aceh Singkil, Asisten Bidang Pemerintahan Seretariat Daerah Kota Subulussalam Ir. Taufik Hidayat, MM, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Subulussalam T. Ariadi, SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampong Drs. Irsal Idries, Kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Subulussalam Ny. Sartina NA, SE. M. Si, dan Beberapa Kepala SKPD lainnya termasuk 5 Camat dalam Kota subulussalam.

Walikota Subulussalam H. Merah Sakti katakan, tingkat partisipasi Kepala Desa untuk menghadiri acara kegiatan pemerintahan di Kota Subulussalam kurang , makanya semua Camat kita minta untuk mengabsen kehadiran semua Kepala Desa di wilayahnya masing-masing dalam acara ini. Program pembangunan desa yang sedang kita galakkan di Kota Subulussalam haruslah sinergi dengan visi misi kepala daerah dan juga  tidak tumpang tindih dengan program lain. Kepala Desa harus mampu merubah pola pikir dalam pembangunan, ikuti petunjuk aturan pemerintah apabila tidak  maka pembangunan akan terhambat, diantaranya terkait laporan serapan anggaran desa tahun 2016 masih banyak desa yang belum melaporkan. Untuk itu saya tegaskan desa yang belum menyampaikan laporan anggaran desanya maka di tahun 2017 tidak boleh dicairkan.

Dana desa yang kita berikan harus digunakan untuk kesejahteraan masyarakat bukan untuk kepentingan sendiri, ikuti petunjuk penggunaannya sesuai Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 22 Tahun 2016 tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2017 . Komunikasi yang baik diantara perangkat desa harus dibangun untuk kebaikan dan keberlangsungan pembangunan di desa. Apabila hal ini tidak berjalan maka proses pembangunan akan terhambat malah yang terjadi selalu konflik dan ribut terus. Menyikapi pemilihn kepala desa di tahun 2017 ini, desa yang mengadakan pemilihan agar mengalokasikan anggaran desa dalam programnya. Dana desa  yang telah kita berikan silahkan semua stakeholder untuk mengawasi penggunaannya untuk kebaikan bersama.

Pemerintah Kota Subulussalam akan terus melanjutkan pembangunan di Kota Subulussalam baik sarana dan prasarana, fisik dan dan non fisik. Guru-guru berprestasi telah diumrohkan, begitu juga ustadz-ustadz dayah yang berprestasi akan diumrohkan. Terkait isu yang berkembang di media sosial bahwa isteri saya akan berpasangan dengan seseorang dalam pemilihan kepala daerah di Kota Subulussalam mendatang itu tidak benar, ia tetap menjalankan tugasnya sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata  Kota Subulussalam, tutur Walikota.