KETUA KIP KOTA SUBULUSSALAM LANTIK ANGGOTA PPK DAN PPS PEMILU WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA SUBULUSSALAM TAHUN 2018

Kategori : Berita Kota Kamis, 16 November 2017 - Oleh admkota

KETUA KIP KOTA SUBULUSSALAM LANTIK ANGGOTA PPK DAN PPS PEMILU WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA SUBULUSSALAM TAHUN 2018

Reporter MC Kota Subulussalam Aceh

Subulussalam, Info Publik- Sebanyak 25 orang anggota PPK dan 246 anggota PPS se- Kota Subulussalam dilantik Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam Drs. Sarkawi Nur, bertempat di aula hotel hermes one Subulussalam, kamis (16/11).

Dalam sambutannya Ketua KIP Kota Subulussalam Drs. Syarkawi Nur mengingatkan bahwa tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam Tahun 2018 telah berjalan termasuk dalam pelantikan ini.

Sebagai penyelenggara baik PPK dan PPS harus Independen tidak boleh memihak pasangan calon. Dalam menjalankan fungsinya aturan dalam penyelenggaraan Pilkada ini harus ditaati dan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab, pungkasnya.

Menurutnya, apabila dirinya merasa sebagai timses atau memihak maka harus mundur. Kewajiban penyelenggara harus menjalankan aturan yang berlaku terkait pemilihan ini. Apabila tidak tahu maka harus bertanya, pintanya.

Selama 8 bulan hingga usainya pelaksanaan pilkada ini anggota PPK dan PPS akan diberikan haknya, berupa honor dan lainnya, tegasnya.

Apabila ada pekerjaan lain mohon tanggungjawab sebagai anggota PPK dan PPS jangan diabaikan. Apabila ada suatu desa bermasalah maka proses pelaksanaan pilkada ini akan tergganggu maka bekerjalah yang professional. “ Semoga pelaksanaan pilkada Kota Subulussalam Tahun 2018 berjalan aman dan lancar, tuturnya.

" Sukses atau tidaknya penyelenggaraan Pilkada Kota Subulussalam Tahun 2018 tergantung saudara selaku anggota PPK dan PPS, " ungkap Asisten Bidang Pemerintahan Ir. Sulisman, M. Si mewakil Walikota Subulussalam.

Tugas dan fungsi saudara sebagai anggota PPK dn PPS telah melekat pada diri saudara setelah dilantik dan disumpah Ketua KIP Kota Subulussalam.

Dalam menjalankan fungsi selaku anggota PPK dan PPS diawasi oleh Panwaslih Kota Subulussalam, jangan pernah takut selagi bekerja sesuai aturan yang berlaku maka tidak akan terjadi apa-apa. Disamping itu juga untuk suksesnya pesta demokrasi tahun 2018 mendatang dibantu oleh TNI dan Polri.

Sulisman juga mengingatkan bahwa sumpah dan janji adalah amanah dan bertanggungjawab kepada Allah SWT, tuturnya.

Turut hadir, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Kav Kapti Hertantiyawan, Kapolres Aceh Singkil AKBP Rizki Miliardin, SIK, Wakil Ketua MPU Kota Subulussalam Tgk. Maksum, Perwakilan Kejaksaan negeri Singkil, Pabung Kodim 0109 Aceh Singkil, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Subulussalam Khairunnas, Muspika se-Kota Subulussalam.