WAKIL WALIKOTA SUBULUSSALAM BUKA MUSREMBANG TINGKAT KECAMATAN SULTAN DAULAT

Kategori : Berita Kota Kamis, 16 Maret 2017 - Oleh admkota

WAKIL WALIKOTA SUBULUSSALAM BUKA MUSREMBANG TINGKAT KECAMATAN SULTAN DAULAT

Laporan Jurnalis Pemko Subulussalam-
Subulussalamkota.go.id, Jambi Baru

Kamis (16/3) Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan Sultan Daulat yang diselenggaran  di Aula Kantor Camat Sultan Daulat. Anggota DPRK Subulussalam Dapil Sultan Daulat, Kepala SKPK, Muspika Camat Sultan Daulat dan seluruh peserta yang berasal dari perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Sekretaris Bappeda Elviandi, M. Hum katakan, semua usulan masyarakat akan dikelola melalui aplikasi e-planing yaitu  proses perencanaan dengan menggunakan elektronik. Dengan adanya e-planning masyarakat bisa mengetahui sejauh mana progres program  dengan mengakses melalui internet.  Hasil musrembang nantinya akan tertampung dalam RKP daerah yang akan  disinergiskan dengan  RKP Aceh dan RKP Nasional. RKP menurutnya merupakan pelaksanaan dari RPJMD Kota Subulussalam, oleh karena itu program usulan harus sinergi dengan visi misi kepala daerah dan jangan tumpang tindih, ujarnya.

Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP dalam sambutannya menyebutkan bahwa musrembang merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan secara berjenjang, yakni dimulai dari musrembang tingkat desa, kecamatan, dan kota. Momen Musrembang  harus dimanfaatkan dengan  sebaik-baiknya dengan  melibatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan. Peserta Musrembang hendaknya dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius mengingat segala usulan akan menjadi masukan bagi pembangunan di kecamatan. Usulan  akan direalisasikan berdasarkan skala prioritas. Dalam rangka terwujudnya pembangunan di desa  semua perangkat di desa harus teralin komunikasi yang baik, rukun, damai dan harmonis. Jangan ada cekcok , ribut antar perangkat desa. Dana desa yang ada agar dikelola dengan baik, jangan untuk kepentingan pribadinya, tutur Wakil Walikota