WALIKOTA SUBULUSSALAM PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE-46 TAHUN 2017 TINGKAT KOTA SUBULUSSALAM

Kategori : Berita Kota Rabu, 29 November 2017 - Oleh admkota

WALIKOTA SUBULUSSALAM PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE-46 TAHUN 2017 TINGKAT KOTA SUBULUSSALAM

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Subulussalam, Info Publik- Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam melakukan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia ke-46 Tahun 2017 Tingkat Kota Subulussalam bertempat di Lapangan Sada Kata Subulusalam Komplek Perkantoran Pemko Subulussalam, rabu (29/11).

Petugas dalam upacara tersebut adalah Inspektur Upacara Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, SH, Komandan Upacara Abdul Kahfi, S.STP, Perwira Upacara Ronis Bancin, S.STP, Pembaca Al-Quran Ust. Sarif, S.Pdi, Pembaca Naskah Pancasila Ryan Hanggara, S.IP.

Pembaca Naskah UUD 1945 Maza Sahfri, S. STP, Pembaca Naskah Panca Prasetya Korpri Harvyansyahril A. Sagala, S.IP, Pembaca Doa adalah Kadis Syariat Islam Kota Subulussalam Drs. M. Yakub.

Selaku Inspektur Upacara Walikota Subulussalam membacakan pidato Presiden RI mengatakan sejak pertama kali berdiri, korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Sejalan dengan berlakunya undang-undang aparatur sipil negara, korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

Tema peringatan hari korpri tahun 2017 ini adalah "46 tahun korpri kerja bersama, setia sepanjang masa" dengan sub tema ;

1. Mewujudkan jiwa korsa korpri sebagai perekat pemersatu bangsa;
2. Korpri siap bekerja bersama dengan segenap komponen bangsa guna menjaga stabilitas negara;
3. Korpri siap mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Adapun tujuan dari peringatan hut korpri ke-46 tahun 2017 ini adalah memantapkan fungsi organisasi korpri sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota teruatama menghadapi Pemilukada serentak, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh pns.

Mengajak anggota korpri di seluruh indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani.

Presiden berpesan kepada seluruh anggota korpri; ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, ketika kita bicara memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota korpri berada di garis depan perjuangan.

Agar indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota korpri yang disiplin, anggota korpri yang bertanggung jawab, anggota korpri yang berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, kepada masyarakat. Untuk itu setiap anggota korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukanlah bagian dari masalah bangsa.

Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, bisa makin cepat, bisa makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan nasional.

Dalam pidatonya, Walikota Subulussalam H. Merah Sakti menambahkan bahwa ternyata pegawai Pemerintah Kota Subulussalam memiliki kualitas dan professionalitas sebagaimana petugas pada HUT Korpri bisa menjalankan tugas dengan baik, bangga kami kepada para petugas, sembari meminta aplaus kepada peserta upacara dan undangan yang hadir.

Ia mengingatkan kepada jajaran ASN Kota Subulussalam agar memiliki PDLT, prestasi dedikasi loyalitas dan tidak tercela sehingga ASN memiliki marwah dan martabat, pungkasnya.

Menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 diharapkan kepada jajaran ASN agar jangan berpolitik praktis dan tergiur dengan janji-janji jabatan oleh kelompok tertentu, karena untuk menduduki suatu jabatan harus melalui mekaanisme yang berlaku, tutur H. Merah Sakti.

Turut hadir, Kapolres Aceh Singkil, Kajari Aceh Singkil, Pabung Kodim 0109/Singkil, Ketua MPU Kota Subulussalam, Anggota DPRK Subulussalam, Sekretaris Daerah Kota Subulussalam, Para Asisten Setdako Subulussalam, Para Kepala SKPK Subulussalam, Dansub POM, Muspika dan undangan lainnya.