• Tanggal: 22 September 2017

PEMKO SUBULUSSALAM SERAHKAN HEWAN QURBAN

Kategori : Berita Kota Rabu, 30 Agustus 2017 - Oleh admkota

PEMKO SUBULUSSALAM SERAHKAN HEWAN QURBAN

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Subulussalam-Sebanyak 24 ekor hewan qurban dari jenis lembu, kerbau dan kambing diserahkan oleh Kepala SKPK kepada beberapa kepala desa dan pimpinan pondok pesantren yang dilakukan di taman hijau lapangan sada kata Subulussalam, rabu (30/8).

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM ikut menyerahkan hewan qurban.

Turut hadir anggota DPRK Subulussalam Haris Muda Bancin, Asisten, Kepala SKPK, Camat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

“ berqurban diwajibkan bagi orang yang mampu “ ungkap Sekretaris Daerah Kota Subulussalam dalam sambutannya dihadapan para undangan.

Pemko Subulussalam melakukan kegiatan seperti ini rutin setiap tahun pada bulan dzulhijjah, kebiasaan yang seperti ini harus berkesinambungan karena berqurban merupakan amalan ibadah dan bisa membantu orang lain.

Penyerahan hewan qurban dari Pemko Subulussalam diperuntukkan bagi daerah yang tidak ada hewan qurban atau kurang jumlah hewan qurbannya. Berharap tahun mendatang hewan qurban yang diserahkan nantinya akan lebih banyak, pintanya.

Ia juga meminta kepada PNS dan Kepala Desa agar bisa menyisihkan dari penghasilannya untuk berqurban, dengan berqurban Insya Allah akan bermanfaat baik di dunia maupun akhirat, tutur H. Damhuri.

Penerima hewan qurban tersebut antara lain Desa Pulo Kedep, Harapan Baru, Muara Batu-Batu, Danau Teras, Jabi-Jabi Barat, Lae Motong, Sepang, Dah, Lae Oram, Namo Buaya, Pesantren Hamzah Fansuri Oboh.