LIMA DESA DALAM KEMUKIMAN BELEGEN USUL PEMEKARAN KECAMATAN

Kategori : Berita Kota Selasa, 09 Januari 2018 - Oleh admkota

LIMA DESA DALAM KEMUKIMAN BELEGEN USUL PEMEKARAN KECAMATAN

Reporter MC Kota Subulussalam

Kuta Cepu, Info Publik-Lima desa dalam Kemukiman Belegen diobservasi oleh Walikota Subulussalam untuk menjadi Kecamatan Belegen, bertempat di Pesantren Nurussalam Kuta Cepu, selasa (9/1).

Menurut Naswardi yang merupakan Mukim Belegen selaku Ketua Pemekaran Kecamatan mengatakan bahwa Pemekaran Kecamatan Belegen adalah untuk layanan publik yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga ungkapkan usulan pemekaran Kecamatan Belegen adalah aspirasi masyarakat lima desa yaitu Kuta Cepu, Tangga Besi, Belegen Mulia, Lae Oram dan Dano Tras, pungkas Naswardi.

Abdurrahmansyah selaku Camat Simpang Kiri yang baru saja memegang tampuk pimpinan wilayah Kecamatan Simpang Kiri sangat sepakat dan setuju Pemekaran Kecamatan Belegen bisa terwujud dan menjadi definitif.

Menurutnya banyak aspek positif adanya pemekaran kecamatan diantaranya layanan publik akan lebih efektif dan pembangunan akan merata dan bisa dinikmati masyarakat, ungkap Camat.

Menanggapi aspirasi dan permohonan masyarakat lima Desa Kemukiman Belegen, Walikota Subulussalam H. Merah Sakti dalam arahannya " sepakat dan menyetujuinya dengan catatan, " pungkasnya.

Persyaratan pemekaran harus terpenuhi sesuai aturan, panitia pemekaran harus kompak dan jangan ribut terkait ibukota kecamatan, bersatu dalam visi dan misi agar pemekaran itu terwujud, ungkap Walikota.

Turut hadir, Ketua MPU Kota Subulussalam, Sekda, Muspika Kecamatan Simpang Kiri, Dansub POM, Asisten Pemerintahan, Para Kepala SKPK, Mukim Belegen, Kepala Desa, perangkat desa dan tokoh masyarakat dari lima desa pemekaran tersebut.