Walikota Akan Pecat ASN Yang Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Kategori : Berita Kota Senin, 23 April 2018 - Oleh admkota

Walikota Akan Pecat ASN Yang Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Subulussalam, Info Publik- Walikota Subulussalam H. Merah Sakti memastikan akan memberikan rekomendasi pemecatan bagi ASN di Jajaran Pemerintah Kota Subulussalam yang terlibat langsung dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Pernyataan keras ini diungkapkan dalam Workshop Deklarasi Penggiat Anti Narkoba di Aula Pendopo Walikota Subulussalam, senin ( 23/4) .

"Saya akan memerintahkan kepada Sekda untuk memecat ASN yang terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba, " ujar Sakti.

Peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan di Kota Subulussalam saat ini. Para PNS jangan sampai ikut terlibat. Narkoba merupakan kejahatan luar biasa, target sasarannya tidak hanya kaum dewasa, anak-anak usia dini, pelajar dan remaja sangat rentan terhadap dampak peredaran narkoba, ucapnya.

Mereka merupakan generasi emas bangsa, karena itu kita sebagai orang tua harus bisa membentengi anak-anak kita agar terhindar dari iming iming pengedar.

Walikota Subulussalam mengapresiasi kehadiran Pejabat dari BNN Pusat dan BNNP Aceh yang hadir dalam acara tersebut, ucap Sakti.

Dalam pesannya kepada Kepala Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI Irjen Pol Dunan mengharapkan agar pusat bisa membangun panti rehabilitasi narkoba di Kota Subulussalam, selain panti Sakti berharap agar BNN Kota Subulussalam juga bisa dibentuk.

” Mengingat Kota Subulussalam merupakan gerbang pintu masuk Aceh melalui Sumut di lintas barat dan selatan Aceh, ” ucapnya.

Menurutnya tak bisa dipungkiri kebanyakan penghuni di Lembaga Pemasyarakatan Aceh Singkil itu adalah warga Kota Subulussalam dengan kasus narkoba, kata Sakti.

Menurutnya ini tanggungjawab kita bersama untuk memerangi kejahatan penyalahgunaan narkoba, tanpa itu aparat penegak hukum akan kewalahan memberantasnya.

” Ibu-ibu memiliki peranan yang penting untuk membimbing, mengawasi anak-anaknya jangan sampai bersinggungan dengan barang terlarang tersebut, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Subulussalam H. Merah Sakti dan Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Faisal melakukan penandatangan bersama perihal nota kesepahaman pelaksanaan kebijakan dan strategi nasional program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dalam Kota Subulussalam.

Turut hadir dalam kasempatan tersebut, Kepala Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI Irjen Pol Dunan, Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Faisal, Wakil Ketua MPU Kota Subulussalam Tgk. Maksum LS.

Serta Kapolres Aceh Singkil AKBP Ardianto Argamuda, SIK, Kasi Intel Kejari Kota Subulussalam Irvan, SH, Sekda Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM, Asisten, Kepala SKPK, Camat, Mukim, Kepala Kampong.