Walikota Buka Puasa Bersama Forkopimda Dan Tokoh Masyarakat Subulussalam

Kategori : Berita Kota Selasa, 22 Mei 2018 - Oleh admkota

Walikota Buka Puasa Bersama Forkopimda Dan Tokoh Masyarakat Subulussalam

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-Hari kelima puasa ramadhan 1439 H Walikota Subulussalam adakan buka puasa bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat di aula pendopo Walikota, senin (21/5).

Dihadapan Forkopimda, para pejabat pemko dan tokoh masyarakat Walikota Subulussalam H. Merah Sakti menyebutkan bahwa ia memerintahkan protokoler untuk mengundang pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Subulussalam dalam buka puasa yang diadakannya, pungkasnya.

“ Undangan ini menunjukkan tidak adanya diskriminatif antar paslon yang ikut pesta demokrasi di Kota Subulussalam, “ tegas Sakti.

Hadir atau tidaknya para paslon itu hak mereka, yang penting kita telah mengundangnya. Dalam pesta demokrasi nantinya siapapun yang dipilih dan diberi amanah oleh rakyat kita patut hargai dan hormati.

“ Wujudkan pesta demokrasi yang bebas dari fitnah dan cacian “ pinta Walikota.

Ia juga meminta kepada masyarakat Kota Subulussalam untuk mendukung aparat keamanan dalam menjalankan tugasnya sehingga suasana pesta demokrasi di Kota subulussalam berjalan aman dan damai, ucap Sakti.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr Munawar A Djalil, MA dalam tausyiahnya mengingatkan kepada masyarakat Kota Subulussalam untuk mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Subulussalam dalam mewujudkan pilkada aman dan damai, pungkasnya.

Dalam suasana pesta demokrasi biasanya suhu politik itu panas dan selalu timbul persoalan. Untuk mendinginkan ia mengingatkan kepada semua pihak untuk bisa menjaga akhlak dan etika, ucap Dr. Munawar.

” Apabila semua pihak bisa menjaga akhlak maka gelombang dalam pesta demokrasi bisa berjalan aman dan damai, ” ucapnya.

Dr. Munawar menyebutkan bahwa Rasulullah SAW hadir untuk memperbaiki akhlak manusia, maka pada diri Nabi SAW ada suri tauladan yang harus kita tiru dan ikuti. Masyarakat Kota Subulussalam harus bersatu dan selalu memupuk persaudaraan agar pembangunan bisa berjalan lancar, tuturnya.