Kota Banda Aceh Raih Juara Umum

Kategori : Berita Kota Sabtu, 14 Juli 2018 - Oleh admkota

Kota Banda Aceh Raih Juara Umum

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-Kota Banda Aceh pada Pekan Olahraga dan Seni XVI dan Expo Madrasah V Kanwil Kementerian Agama Aceh Tahun 2018 di Kota Subulussalam meraih juara umum dengan perolehan medali Emas 19, Perak 9 dan Perunggu 10.

Pada penutupan porseni XVI dan expo madrasah V bertempat di lapangan beringin Subulussalam (13/7) dihadiri Kakanwil Kemenag Aceh, Walikota Subulussalam, Bupati Pidie, Dandim 0118 Kota Subulussalam, Perwakilan Polres Aceh Singkil, Sekda Kota Subulussalam, pejabat eselon II dan III Pemko Subulussalam, pejabat Kanwil Kemenag Aceh dan Kemenag Kabupaten/Kota se-Aceh .

Kakanwil Kementerian Agama Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh mengatakan apresiasi dan terima kasih tak terhingga kepada Walikota Subulussalam bersama jajaran, stakeholder dan masyarakat Kota Subulussalam yang telah menerima menjadi tuan rumah gelaran porseni dan expo madrasah di Kota Subulussalam.

" Sambutan terhadap kami dan kontingen sangat ramah dan hangat dalam suasana keakraban dan persaudaraan membuat kami merasa nyaman , " ucap Kakanwil.

Dalam berbagai kesempatan selalu kami katakan " tidak ada perbedaan antara sekolah umum dan madrasah karena tujuan kita adalah membangun anak bangsa. "

Anak-anak yang berprestasi dibidang olahraga dan seni menjadi aset dan modal kita untuk diperhatikan dan berdayakan. Kita semua dan stakeholder lainnya bertanggung jawab terhadap anak bangsa ini untuk bisa mengharumkan nama korps, daerah dan bangsa kita.

Kakanwil katakan, " jangan ada lagi ego sektoral, mengedepankan kepentingan sendiri namun mari kita bersama berbuat untuk kepentingan anak bangsa yang kita.bina" tegasnya.

Wujud kebersamaan kita sebagaimana Porseni XVI dan Expo Madrasah V di Kota Subulussalam bisa sukses dengan melibatkan peserta dari berbagai daerah di Aceh dengan jumlah yang luar biasa belum terjadi sebelumnya, tutur Kakanwil.

" Mempertahankan itu lebih sulit daripada meraihnya." Selamat kepada Kota Banda Aceh yang berturut-turut meraih juara umum dalam gelaran porseni dan expo madrasah. Pertahankan prestasi bagi yang juara dan bagi yang belum harus terus berjuang dan berusaha pasti akan raih prestasi kedepan, tutup H. Daud Pakeh.

" Untuk menghadirkan even seperti ini perlu perjuangan dan butuh waktu panjang," ucap Walikota mengawali kata sambutannya.

Semua even yang berlangsung di Kota Subulussalam seperti MTQ, Dekranasda, Hari Guru Tingkat Provinsi dan lainnya termasuk kegiatan kita ini berdampak positif terhadap masyarakat kita. " Peredaran uang di Kota Subulussalam selama seminggu bisa mencapai 7 hingga 10 miliar.

" Patut kita bersyukur, masyarakat pedagang dan jasa lainnya mendapatkan rezeki yang berlimpah," ungkap Sakti.

Diakuinya untuk meraih juara umum sangat sulit untuk bisa mengalahkan daerah-daerah yang lebih maju namun saya bangga Kota Subulussalam bisa diatas ibu kandung kita, kilah Walikota dengan senyumnya yang khas.

" Terwujudnya MAN di Kecamatan Longkib dan Kecamatan Sultan Daulat sangat kami harapkan, " pinta Walikota kepada Kakanwil Kemenag Aceh.

Subulussalam miniatur Indonesia berbagai suku bangsa dan agama ada di Kota Subulussalam. Toleransi antar umat beragama terjalin baik berkat kerjasama semua pihak, ucap Sakti.

Ada salah satu objek wisata Makam Syekh Hamzah Fansyuri di Oboh Rundeng yang menjadikan Aceh Hebat dan bermartabat. Silahkan berziarah dan berkunjung, ungkapnya.

Diakhir sambutannya selaku tuan rumah memohon maaf atas segala kekurangan dan terima kasih atas penyelenggaraan porseni dan expo madrasah di Kota Subulussalam, berharap kepada pemimpin daerah setelahnya bisa menghadirkan even seperti ini untuk kepentingan masyarakat Kota Subulussalam, tutup Sakti.