Ketua DPRK Mengambil Sumpah Dua Anggota DPRK PAW

Kategori : Berita Kota Jumat, 27 Juli 2018 - Oleh admkota

Ketua DPRK Mengambil Sumpah Dua Anggota DPRK PAW

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-Dua Anggota DPRK Subulussalam Pergantian Antar Waktu (PAW) diambil sumpah oleh Ketua DPRK Subulussalam Hariansyah, bertempat di Aula DPRK Subulussalam, Jumat (27/7).

Dua anggota DPRK yang di-PAW-kan yakni Jumadin digantikan oleh Anharudin dari Partai Hanura dan Dedi Bancin digantikan oleh Supriono dari Partai Kebangkitan Bangsa.

“ Ini momentum saya terakhir kalinya bicara dihadapan rekan-rekan anggota DPRK, “ ucap Dedi dihadapan anggota DPRK dan undangan yang hadir.Terima kasih kepada Ketua DPRK yang telah memberikan waktu saya berbicara di podium terhormat ini.

“ Inilah perjalanan politik, dikatakan menyesal ya bisa juga tidak, ‘ kelakar Dedi. Inilah takdir yang patut kita jalani.

Dedi mundur dari anggota DPRK karena mengikuti pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam Tahun 2018 lalu yang berpasangan dengan Sartina.

Menurut Dedi, selama menjadi anggota DPRK tentu ada hal-hal yang tidak berkenan, selama masa itu baik ucapan ataupun tingkah laku mohon kiranya dimaafkan, pintanya kepada rekan-rekan legislator.

Termasuk kepada masyarakat Simpang Kiri yang telah memberi kepercayaan kepada saya sebagai legislator mohon kiranya dimaafkan dan terima kasih atas supportnya, ujarnya.

Selamat kepada anggota DPRK yang baru saja diambil sumpah, semoga bisa mengemban amanah dengan baik, tutur Dedi.

“ Yang paling bahagia pada hari ini adalah saudara Supriono dan Anharudin, “ ucap Wakil Walikota Subulussalam Drs.Salmaza, MAP mengawali kata sambutannya.

Salmazapun mengucapkan terima kasih kepada Dedi dan Jumadin yang telah bekerjasama dan bekerja selama menjadi anggota DPRK. Lembaga DPRK sejajar kedudukannya dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah harus selaras dan sejalan dengan eksekutif dalam rangka pembangunan daerah ungkapnya.

“ Selama legislatif dan eksekutif berjalan seirama maka program pembangunan akan berjalan lancar, “kata Salmaza.

Salmaza mengajak kepada masyarakat Kota Subulussalam untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Pilkada telah usai, saatnya kembali pererat silaurrahmi demi Kota Subulussalam yang aman dan damai, tuturnya.

Turut hadir dalam kesepatan tersebut, Dandim 0118 Kota Subulussalam Letkol Inf.Winarko, S.Ag. M. Tr (Han) Kasi Intel Kejari Kota Subulussalam Irfan,SH, Ketua Partai Hanura Kota Subulussalam H.Affan Alfian, Ketua PKB Kota Subulussalam H.Anwar Rustam Bancin, Pejabat Eselon II dan III Pemko Subulussalam, Mukim, Kepala Desa.