Walikota Lantik BPK Tiga Kecamatan Periode 2018 – 2024

Kategori : Berita Kota Sabtu, 09 Juni 2018 - Oleh admkota

Walikota Lantik BPK Tiga Kecamatan Periode 2018 – 2024

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-Anggota Badan Permusyawaratan Kampong (BPK) Periode 2018-2024 dalam tiga kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam dilantik Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, bertempat di Aula LPSE Setdako Subulussalam, jumat (8/6).

Ketiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Simpang Kiri, Kecamatan Penanggalan dan Kecamatan Rundeng. Dalam kesempatan tersebut Camat Simpang Kiri Abdurrahmansyah dan Camat Penanggalan Ronis membacakan SK Walikota Subulussalam tentang Pengangkatan Anggota BPK diwilayahnya masing-masing sementara Kecamatan Rundeng dibacakan oleh Kabag Pemerintahan Wildan Hakim.

” Di era demokrasi saat ini wanita bisa ikut diberbagai kegiatan apapun sebagai wujud emansipasinya termasuk sebagai anggota BPK, ” ucap Walikota mengawali sambutannya.

Selama aturan hukum dibolehkan maka wanita bisa berpolitik, jangan ada diskrimintif dan pembatasan, tegas sakti.

Sebagai mitra kerja Kepala Kampong, BPK harus sinergi dengan perangkat kampong setempat, lakukan pengawasan terhadap anggaran dana desa, jangan malah terlibat dalam menyelewengkan anggaran tersebut.

” Apabila melakukan penyelewengan bersama maka akan dilakukan penegakan hukum baik oleh Inspektorat atau pihak lain, ” tegas Sakti.

Walikota mengingatkan kepada semua anggota BPK yang baru dilantik untuk menjaga amanah dan tanggungjawabnya tidak boleh sombong malah jadilah suri tauladan yang baik bagi orang lain, pinta Sakti.

Beberapa hal harapan anggota BPK periode lalu agar kendaraan dinas roda dua yang dipakainya bisa menjadi miliknya, menyahuti hal tersebut Walikota akan mempertimbangkannya dan akan dibahas dengan DPRK.

” Dihadapan anggota BPK yang dilantik, Walikota menjanjikan bulan november mendatang honor perangkat desa termasuk BPK dipertimbangkan naik, ” ucap Sakti.

Diakhir sambutannya Walikota meminta kepada Kepala Kampong untuk menjaga situasi yang aman dan damai menjelang pesta demokrasi dan jangan menyelewengkan dana desa, pinta Sakti.

Turut menyaksikan Dandim 0118/Subulussalam, Ketua DPRK Subulussalam, Sekdako Subulussalam, Kepala SKPK, Camat dan Kepala Kampong.