Bersama Rakyat Kodim 0118/Subulussalam Adakan Kegiatan Karya Bakti

Kategori : Berita Kota Jumat, 07 September 2018 - Oleh admkota

Bersama Rakyat Kodim 0118/Subulussalam Adakan Kegiatan Karya Bakti

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info publik- Sejumlah personil TNI dari Kodim 0118/Subulussalam bersama Kepolisian Sektor Simpang Kiri dan Penanggalan, serta Komponen Masyarakat mengikuti kegiatan karya Bakti TNI, bertempat di Masjid Assilmi Subulussalam, jumat (7/9).

Komponen masyarakat yang ikut terlibat yakni Anggota Satpol PP dan WH, pegawai Puskesmas Simpang Kiri, Anggota Pramuka dari Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Subulussalam, Perwakilan siswa-siswi SMAN I Simpang Kiri, Petugas Kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Subulussalam dan jamaah Masjid Assilmi Subulussalam.

“ Kebersihan adalah sebagian daripada iman “, ucap Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf. Winarko, S. Ag. M. Tr (han) mengawali sambutannya dalam membuka kegiatan karya bakti TNI di Masjid Assilmi.

Menurutnya, kita sebagai orang beriman tentunya memahami betul terkait hadits tersebut. Apabila kita benar-benar mengimani hal tersebut tentunya kita dipastikan untuk istiqamah dalam menjaga kebersihan, jelas Dandim.

Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 73 Tahun 2018 yang bertemakan “ Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Professional siap mewujudkan Indonesia yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur, " kita bersama elemen masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan masjid baik di dalam dan diluar masjid, tuturnya.

Melalui gotong royong ini diharapkan TNI bersama rakyat semakin kokoh, dan tentunya masjid yang kita lakukan untuk ibadah sholat dan sholat jumat nantinya bersih dan indah. Ucapan terima kasih kepada jajaran kepolisian , masyarakat, pramuka, siswa-siswi dan komponen lainnya, tutup Dandim.

Usai pembukaan komponen yang hadir langsung melakukan gotong royong dengan dikoordinir oleh Danramil 01 Simpang Kiri Kapten Inf. Musa.

Turut hadir, Sekretaris Dinas Kebersihan dan Lingkugan Hidup M. Ali, Camat Simpang Kiri Abdurrahmansyah, SE. MM, Kapolsek Penanggalan Iptu Arifin, , Kuechik Subulussalam, Pengurus DKM Assilmi, Perwira TNI/Polri.