Asisten Pemerintahan dan Kessos Buka Sosialisasi Regulasi Politik

Kategori : Berita Kota Kamis, 15 November 2018 - Oleh admkota

Asisten Pemerintahan dan Kessos Buka Sosialisasi Regulasi Politik

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-Sejumlah perwakilan ormas , OKP, pelajar dan unsur lainnya mengikuti sosialisasi regulasi politik bagi masyarakat dibuka Asisten Pemerintahan dan Kessos Drs. M. Yakub mewakili Walikota Subulussalam, bertempat di Aula Hotel Khairulsyah Subulussalam, kamis (15/11).

Dikatakan Khairunnas, SE Kaban Kesbangpol Kota Subulussalam dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Kesbangpol Kota Subulussalam dan Kesbangpol Aceh. Melalui kegiatan ini diharapkan kita semua memahami regulasi politik, hak dan kewajiban pemilih. 

" Momentum  berharga ini menjadi arena kita untuk berdiskusi sekitar permasalahan politik yang berkembang saat ini, " ucap Khairunnas.

Sementara Kaban Kesbangpol Aceh yang diwakili Kabid Politik Dalam Negeri Drs. Arsyi M Yusuf, M. Si mengatakan Indonesia saat ini memasuki masa transisi dari era otoritarian ke era demokrasi. 

Banyak perubahan fundamental di era demokrasi namun belakangan telah tergusur akibat kepentingan pribadi atau golongan. " Jelas ini merusak tatanan demokrasi kita ,  " tegasnya. 

Peran Kesbangpol salah satunya adalah melakukan pengawasan dan monitoring pelaksanaan pesta demokrasi. " Berharap bisa terpilih wakil yang memiliki integritas dan moral, ucap Arsyi.

Selain menambah wawasan dan mengetahui regulasi politik, partisipasi masyarakat dalam pileg dan pilpres tinggi dan terwujudnya pemilu yang berkualitas, harapnya.

Asisten Pemerintahan dan Kessos mewakili Walikota Subulussalam Drs. M. Yakub mengingatkan ada tiga sukses berkenaan dengan pileg dan pilpres, pertama sukses penyelenggaraan.

Kedua sukses pelaksanaannya berjalan aman dan damai, ketiga sukses menghasilkan wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif dan Presiden dan Wapres yang memiliki integritas dan moral.

" KIP atau KPU dan instansi lainnya sebagai penyelenggara dalam pileg dan pilpres semoga bisa menjalankan fungsinya dengan baik, " ucapnya.

Kalau penyelenggaranya tidak adil, tak profesional bisa berdampak pada kondisi kita. " Keamanan akan terganggu dan sulit untuk menyelesaikannya, " jelas Asisten.

Lebih lanjut ia menegaskan " pilihlah calon wakil kita yang memiliki integritas , moral  dan beragama. " Dan faktor lain yang sangat penting adalah partisipasi pemilih tinggi, itu harapan kita semua. 

Diakhir sambutannya, pada saat pencoblosan 17 April 2019 mendatang, kita bisa memilih putra terbaik asal Kota Subulussalam agar bisa duduk di DPRA, DPR RI dan DPD, harap Asisten.

Untuk menjaga suasana yang kondusif di era digital saat ini, gunakan medsos dengan bijak, hati-hati hoax, jauhi sara, ujaran kebencian dan tolak politik uang, tutur Asisten.

Turut hadir, Ketua MPU Kota Subulussalam Drs. H. Azharuddin, perwakilan Kejari Subulussalam, Kepala SKPK dan undangan lainnnya