Sekda Buka Bimtek Penyusunan RTP

Kategori : Berita Kota Kamis, 29 November 2018 - Oleh admkota

Sekda Buka Bimtek Penyusunan RTP 

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-Sepuluh SKPK jajaran Pemko Subulussalam mengikuti bimtek penyusunan Rencana Tindak Pengendalian (RTP) Atas Resiko Pemda  dibuka Sekda Kota Subulussalam. bertempat di Aula Bappeda Kota Subulussalam.

Mengawali kata sambutan Sekda Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM menyebutkan  peran pengendalian intern perlu  menjadi perhatian kita semua, sebutnya

Pengawasan terhadap kinerja dilakukan oleh semua pihak yang ada di sebuah SKPK. "  efektif, efesien, transparan dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran itu harus kita lakukan, " ucapnya.

Semua instansi vertikal dan pemda pasti mengharapkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari BPK meraih opini wajar tanpa pengecualian atau WTP. Untuk meraih itu tentunya harus taat hukum dan pengendalian internnya berjalan baik, ujar Sekda.

" Selain pengelolaan keuangan, pengelolaan aset pun harus baik," cetusnya. 

Terkait pengendalian intern yang kurang baik berdampak pada output nya juga. Apabila pengendalian resiko  telah tersedia maka Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Pemko Subulussalam akan  berjalan lebih baik, tutur H. Damhuri.

Melalui bimtek ini diharapkan SKPK bisa menyusun RTK SKPK dan bisa diimplementasikannya juga berdampak pada peningkatan   kinerja ASN Pemko Subulussalam  sebut Sekda.

Sepuluh SKPK tersebut yakni .Dinas Pendidikan, Dinkes, BKSDM, Inspektorat, Bappeda, Diskominfo, Setdako, PU, BPKD, DPMPTSP, masing-masing minimal lima orang setiap instansi.