Satgas Nusantara Adakan Bakti Sosial Kesehatan

Kategori : Berita Kota Kamis, 12 April 2018 - Oleh admkota

Satgas Nusantara Adakan Bakti Sosial Kesehatan

Reporter MC Kota Subulussalam-Aceh

Subulussalam, Info Publik- Satgas Nusantara Polres Aceh Singkil bekerjasama dengan Bidokkes Polda Aceh dan Dinkes Kota Subulussalam gelar bakti sosial kesehatan, rabu (11/4).

Bertempat di Dayah Hidayatullah Subulussalam Satgas Nusantara melakukan pengobatan gratis terhadap para santri dan warga lainnya.

Kompol Sutrisman Kabag Sumda Polres Aceh Singkil pada saat pembukaan mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam Tahun 2018 diharapkan berjalan aman dan lancar.

Menurutnya, apabila masyarakat sehat maka keamananpun akan bisa terwujud. ” Keduanya saling ada keterkaitan, ” pungkasnya.

Dikatakannya ” Polisi itu Netral tidak berpihak pada para kandidat, ” kita menjalankan tugas pokoknya yaitu menjaga keamanan dan ketertiban, ucap Sutrisman.

Pimpinan Dayah Hidayatullah Subulussalam H. Qaharauddin Kombih mengucapkan terima kasih kepada Satgas Nusantara dengan digelarnya bakti sosial di tempat kami, pungkasnya.

Kami akui bahwa penyakit yang biasa terjangkit pada para santri itu adalah penyakit gatal-gatal, ” ini umum terjadi di semua pesantren, ” ucapnya.

Melalui gelaran ini berharap santri-santri kami yang sakit bisa sehat kembali agar bisa melanjutkan aktivitas belajarnya, harap H. Qahar.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setdako Subulussalam Dra. Hj. Rahmiati, MM mewakili Walikota Subulussalam katakan ” kegiatan ini dikemas dengan cantik terpadu antara kesehatan dan keamanan, ” pungkasnya.

” Apabila sehat maka para santri belajarpun enak ” tegasnya.

Banyak hal yang telah diperbuat pemko untuk dayah yang ada di Kota Subulussalam , seperti umroh gratis, bantuan dayah, beasiswa dll. ” Hal itu merupakan kepedulian pemerintah terhadap pendidikan dan da’wah, ” ucap Hj. Rahmiati.

Melalui kegiatan ini semoga bisa bermanfaat bagi santri dan warga lainnya, harap Ibu Asisten.

Turut hadir, Kasubdit Dokpol Polda Aceh AKBP Suyoto, SKM, Perwira Polres Aceh Singkil dan Kepala SKPK di Lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam.