Ramadhan Masjid Agung Kota Subulussalam Sudah Bisa Digunakan Sholat

Kategori : Berita Kota Sabtu, 12 Mei 2018 - Oleh admkota

Ramadhan Masjid Agung Kota Subulussalam Sudah Bisa Digunakan Sholat

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Ramadhan 1439 H mendatang Masjid Agung Kota Subulussalam sudah bisa digunakan untuk ibadah sholat apapun, ungkap Sekda H. Damhuri, SP. MM mengawali kata sambutan pada acara menyambut ramadhan 1439 H, di masjid Agung Kota Subulussalam, jumat (11/5).

Dihadapan masyarakat Kota Subulussalam Sekda mengatakan bahwa Masjid Agung ini menjadi kebanggaan warga Kota Subulussalam khususnya masyarakat sekitar masjid yaitu masyarakat desa Belegen Mulia, pungkasnya.

Masjid ini milik umat islam, maka tanggungjawab kita semua untuk memakmurkannya termasuk masyarakat Belegen Mulia, pesan Sekda.

Datangnya ramadhan haruslah kita sambut dengan penuh gembira, apalagi perdana kita menggunakan masjid ini. Walau belum sempurna pembangunan masjid ini, kita patut bersyukur dengan menggunakannya dibulan yang penuh rahmat dan keberkahan ini, ucapnya.

Karena masjid ini menjadi tanggungjawab pemerintah maka kepengurusanpun harus yang terbaik,” tegas Sekda.

Sementara untuk keterlibatan masyarakat Belegen Mulia dalam kepengurusan masjid ini akan dibicarakan dengan pengurus, kata Sekda.

Sejak dua tahun pemda telah memprogramkan subuh keliling dan maghrib mengaji , kedua kegiatan ini menunjukkan bahwa kita sungguh-sungguh serius untuk memperbaiki ubudiyah umat dan meningkatkan kecintaan kepada Al quran.

Menurutnya, tanggungjawab kita selaku orang tua agar anak-anaknya bisa mengaji dan bisa mengimplementasikan isi kandungannya, tutur Sekda.

H. M. Nasir, LC. MA penceramah asal Medan mengungkapkan kebahagiaannya bisa memberikan taushiyah perdana di Masjid Agung Subulussalam, ucapnya.

Masjid yang luar biasa besarnya ini sebenarnya layak untuk tingkat provinsi, namun tingkat kota pun sudah bisa diwujudkan oleh Pemerintah Kota Subulussalam, “ Sungguh luar biasa Walikota Subulussalam H. Merah Sakti peduli terhadap warganya, “ pungkas Ust. Nasir.

“ Nabi Muhammad SAW apabila akan datang ramadhan, disambutnya dengan penuh suka cita, “ ungkapnya.

Maka kitapun selaku umatnya harus mengikuti sunahnya kalau kita ingin diakui sebagau umat Muhammad, ucap Nasir.
Ada lima amalan prioritas pada bulan ramadhan untuk diamalkan, pertama bersedekah, kedua menunaikan sholat malam, ketiga membaca Al quran, keempat beri’tikaf di masjid dan kelima melakukan umroh.

Apabila umroh membutuhkan biaya besar, maka tunaikanlah amalan lainnya yang tidak membutuh biaya besar hanya modal semangat dan keikhlasan, ungkap Nasir.

Turut hadir, Dandim 0118 Kota Subulusalam Letkol Inf. Winarko, S.Ag , Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Subulussalam H. Azhruddin, Asisten Pemerintahan Drs. Yakub, Asisten Adminsitrasi Lidin, SH, Kepala SKPK, Para Camat, Pimpinan Dayah, Para tokoh.