Cinta Produk Lokal Bagian Daripada Iman

Kategori : Berita Kota Sabtu, 12 Mei 2018 - Oleh admkota

Cinta Produk Lokal Bagian Daripada Iman

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-” Mencintai produk lokal adalah bagian daripada iman, ” Sekda Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM katakan dihadapan anggota pengurus koperasi 212 Kota Subulussalam saat grand opening 212 Mart Kota Subulussalam, bertempat di halaman 212 Mart, sabtu (12/5).

” Jangan kita bangga dengan menggunakan produk luar negeri, ” tegas H. Damhuri.

Apabila kita terus menggunakan produk luar negeri maka kita telah menghidupi orang luar, sementara produk dalam negeri kita sisihkan. ’Ijjah atau kemuliaan kita apabila kita telah sadar bahwa kita Cinta Produk Lokal, tegasnya.

Ada ungkapan ” Cinta tanah air adalah sebagian dari iman, ” salah satunya adalah mencintai produk dalam negeri. Banyak produk-produk asing masuk ke Indonesia, kita menjadi pangsa pasar dunia karena populasi penduduknya yang sangat besar dan kita konsumtif.

” Budaya yang seperti ini haruslah dihilangkan, ” cintailah produk lokal atau produk dalam negeri.

Potensi alam yang luar biasa yang kita miliki perlu dikelola dan manfaatkan. Hal yang terkecil apabila ada kegiatan ceremonial snack kita hidangkan produk lokal seperti pisang, jagung, kacang-kacangan tidak perlu yang mewah-mewah, tegas Sekda.

Apabila kita ingin maju dan berkembang dalam usaha motto koperasi 212 ” amanah, kebersamaan dan ’ijjah (kemuliaan) ” patut untuk dijalankan bukan hanya sebagai slogan, ucapnya.

Damhuripun mengingatkan bahwa potensi zakat penghasilan anggota koperasi 212 Kota Subulussalam harus bisa dikelola dengan baik, apabila ini dijalankan maka kebangkitan ekonomi umat di Kota Subulussalam akan terwujud.

Dr. Diva Musda, SpAN Ketua Komunitas 212 Kota Subulussalam mengatakan kebanggaannya bahwa grand opening 212 Mart Kota Subulussalam adalah yang keempat di Aceh, ucapnya.

Sebagai daerah termuda di Aceh ekonomi kebangkitan umat di Kota Subulussalam akan terwujud, Insya Allah tegas Dr. Diva.

Kehadiran 212 Mart ini memberikan kontribusi kepada Kota Subulussalam berupa pajak dan zakat, ungkapnya.

Sementara ust. M. Nuh penceramah asal Medan mengungkapkan optimisme kehadiran 212 Mart bisa membangkitkan ekonomi umat di Kota Subulussalam, salah satu alasannya adalah semangat anggota koperasi 212 Kota Subulussalam dengan membuka 212 Mart menjelang ramadhan, ungkapnya.

Motto koperasi syariah 212 ” amanah, kebersamaan dan ’ijjah ” adalah modal kita untuk membangkitkan ekonomi syariah.

Kalau dulu kita selalu bersandar dengan bantuan negara islam teluk seperti Saudi dan Kuwait dengan prinsip tiga hal itu Insya Allah Syarikat Dagang Islam Pembaharuan di era sekarang akan eksis dan maju, tegas M. Nuh.

Apabila kita berkumpul dan berserikat untuk meningkatkan nilai taqwa maka Insya Allah akan terwujud kebangkitan umat, ucapnya.