Cabang Khot Tak Ada Dominasi Kecamatan

Kategori : Berita Kota Rabu, 19 Desember 2018 - Oleh admkota

Cabang Khot Tak Ada Dominasi Kecamatan

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-Dominasi khot tak ada dominasi kecamatan, sebut Ketua Dewan Hakim Cabang Khottil Al quran Indra Nasution, S. PdI disela-sela kesibukannya mengawasi peserta lomba khot bertempat di MIN I Subulussalam, rabu (19/12).

Dikatakannya sebanyak 20 peserta perwakilan kecamatan mengikuti lomba khot pada cabang khot naskah dan hiasan mushaf. " Cabang ini telah diselesaikan pada hari selasa 18 Desember 2018, ucapnya.

Untuk hari ini dilombakan khot pada cabang kontemporer dan dekorasi dengan jumlah peserta yang sama yakni 20 orang. Hasil penilaian peserta lomba ditentukan oleh dewan hakim tanpa dilakukan finalisasi langsung kita nilai dari hasil kerja peserta. 

" Kemampuan kaligrafi atau tulisan cantik  Al quran sudah meningkat dan merata dan menjadi catatan mereka adalah putra daerah, ini menjadi kebanggaan kami, " pungkasnya. 

Tugas LPTQ kedepan berharap lebih  serius melakukan pembinaan terhadap semua peserta khot karena mereka adalah aset daerah , pinta Ust. Indra.

Untuk kegiatan lainnya, lomba tartil quran tingkat anak-anak, tilawah anak-anak, tilawah remaja, qiroah sab'ah remaja dan syarhil quran putra telah selesai dilombakan, sebut salah seorang panitia Khairul Amri, S. Pd 

Sementara yang belum tuntas adalah tilawah dewasa, qiroah sab'ah murottal dewasa dan syarhil quran putri. " Tidak ada finalisasi, juara dilihat dari skor tertinggi, " ucap Amri.

Hasil penelusuran jurnalis, diperoleh informasi dari salah seorang dewan hakim  lomba fahmil quran Ust. Nasrullah menyebutkan kegiatan telah diselesaikan di hari kedua pada tanggal 18 Desember 2018.

Hasil untuk fahmil quran putri  yakni Kecamatan Longkib skor 75, Kecamatan Penanggalan skor 550, Kecamatan Sultan Daulat skor 0, Kecamatan Simpang Kiri  skor 300 dan Kecamatan Rundeng  775.

Sementara untuk fahmil putra hasil skor Kecamatan Longkib adalah  750, Kecamatan Penanggalan 375, Kecamatan Rundeng 225, Kecamatan Sultan Daulat  meraih nilai 300 dan Kecamatan Simpang Kiri meraih nilai  1150.