SEKDA LANTIK PENGURUS BAITUL MAL KOTA SUBULUSSALAM

Kategori : Berita Kota Selasa, 13 November 2018 - Oleh admkota

SEKDA LANTIK PENGURUS BAITUL MAL KOTA SUBULUSSALAM

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-Sekda Kota Subulussalam H. Damhuri, SP. MM mewakili Walikota Subulussalam  lantik pengurus Baitul Mal Kota Subulussalam Periode 2018-2023, bertempat di Aula LPSE Setdako Subulussalam, selasa (13/11).

Sesuai SK Walikota Subulussalam Nomor 188.45/202/2018 tertanggal 31 Oktober 2018 Susunan Pengurus Baitul Mal Kota Subulussalam Periode 2018'-2023 adalah Ketua Ust. Sabarudin, Bagian Pengumpul,  Kepala Bagian Salmiadi Sambo, Seksi Inventarisasi dan Pendataan Roni Syahputra Berutu, Seksi Pembukuan dan Pelaporan Yusuf, SHI.

Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan, Kepala Bagian Jamhuri, SHI, Seksi Pendistribusian Sahrul Kudadiri, Seksi Pendayagunaan Dedek Fatimah. Bagian Sosialisasi dan Pengembangan, Kepala Bagian Musriaparto, S. PdI. MM, Seksi Sosialisasi Ahmadi, SHI, Seksi Pengembangan Suparman, SIP.

" Ada banyak ayat Al quran berisi perintah menunaikan zakat " sebut Sekda H. Damhuri, SP. MM dalam mengawali sambutan nya. Diantara kita masih banyak yang berpikir bahwa zakat dan infaq itu dinomor sekiankan. Ada juga diantara kita yang berusaha keras untuk umroh dengan mengeluarkan uang banyak namun lalai membayar zakat dan bakhil berinfaq, beginilah kondisi saat ini terang Sekda. 

Berzakat dan berinfaq adalah untuk mensucikan harta kita. Jadi kalau ada yang berpikir bahwa ibadah kita seperti sholat, umroh, haji atau lainnya merasa jumawa alias sombong dan membanggakan diri dan ia tidak bayar zakat dan infaq itu keliru dan salah, ucapnya.

Gaji ASN Pemko dipotong untuk zakat, namun kalau ada penghasilan lainnya yang bersumber dari selain gaji misalkan hasil kebun, dagang atau lainnya maka wajib zakat, tegas Sekda.

Diakhir sambutannya Sekda meminta pengurus Baitul Mal yang baru dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan profesional. Selamat bekerja, tuturnya.

Turut hadir, Asisten II Lidin, SH, Kepala SKPK, Sekretaris Baitul Mal Makmur, S. Pd, Anggota MPU Aceh Utusan Kota Subulussalam H. Qaharuddin.