Walikota Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018 Tingkat Kota Subulussalam

Kategori : Berita Kota Jumat, 17 Agustus 2018 - Oleh admkota

Walikota Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018 Tingkat Kota Subulussalam

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info publik- Walikota Subulussalam H. Merah Sakti pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018 Tingkat Kota Subulussalam, bertempat di Lapangan Sada Kata Subulussalam Komplek Perkantoran Pemko Subulussalam, jumat (17/8).

Petugas upacara lainnya yakni Komandan Upacara Pasi Log Kodim 0118 Kota Subulussalam Kapten Inf. Gunawan, Perwira Upacara adalah Pasi Minpers Kodim 0118 Kapten Inf. Fahrul Muhadi dan Pembaca Naskah Proklamasi Wakil Ketua II DPRK Fajri Munte.

Sementara sebagai Komandan Kompi Paskibra adalah Letda CPM Hendra Sucipta, dan Pembaca doa Ketua MPU Kota Subulussalam Drs. Azharudin Paetek, dibantu oleh Obade dari SMAN I Simpang Kiri dan Paskibra merupakan siswa pilihan dari tingkat SMA sderajat yang ada di Kota Subulussalam.

Adapun pasukan upacara diikuti oleh TNI Polri, Brimob, PNS, Pegawai BUMN, Dishub, Polhut, Tagana, Satpol PP dan WH, Petugas Pemadam Kebakaran, Mahasiswa, Siswa SMA, SMP, SD sederajat dan Pramuka.

Turut dihadiri yakni Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, Ketua DPRK Subulussalam Hariansyah, Dandim 0118 /Kota Subulussalam Letkol Inf. Winarko , S. Ag. M. Tr(Han), Kajari Kota Subulussalam Mhd. Alhanafiah Saragih, SH, Ketua PN Singkil Sayid Tarmizi, SH. MH.

Juga dihadiri Perwakilan Polres Aceh Singkil Kasat Binmas AKP Adriamus, Perwakilan Mahkamah Syariah Aceh Singkil, Sekdako Subulussalam H. Damhuri, SP. MM, Para Asisten, Kepala SKPK, Perwira TNI/Polri, Kepala Instansi Vertikal, Camat Simpang Kiri, Mukim, Keuchik, Pimpinan Parpol, LSM/Ormas , toma, toda dan toga.

Dalam kesempatan tersebut Walikota menyempatkan waktu untuk menyampaikan kepada hadirin bahwa berdirinya dihadapan peserta upacara bersama isteri ini kali terakhir sebagai irup dalam upacara detik-detik proklamasi.

“ Ini kali kesepuluh sebagai irup,” ucapnya. Disadari mungkin kurang sempurna sebagai irup dimohonkan maaf semoga pemimpin kedepan akan lebih baik, sebut Sakti.

Adanya rumor di warung kopi bahwa masa akhir jabatan Walikota pada bulan juli ini tidak benar, yang benar adalah di tanggal 5 Mei 2019.

“ Kado istimewa diakhir jabatannya adalah terpilihnya putra terbaik Subulussalam menjadi anggota paskibra di istana negara, “ ucapnya. Diakhir penyampaiannya Walikotapun berteriak lantang dengan ucapan “ MERDEKA”

Diakhir acara masyarakatpun terhibur dengan penampilan pembacaan puisi oleh siswi asal SMA Plus Muhammadiyah Subulussalam, penampilan parade cinta tanah air oleh SMAN I Simpang Kiri, dan penampilan Drumb Band SMA Plus Muhammadiyah Subulussalam dan yel-yel paskibra.