• Tanggal: 26 September 2018

WALIKOTA SUBULUSSALAM RESMIKAN ORGANISASI PERKUMPULAN EX SINGKIL

Kategori : Berita Kota Selasa, 20 Maret 2018 - Oleh admkota

WALIKOTA SUBULUSSALAM RESMIKAN ORGANISASI PERKUMPULAN EX SINGKIL

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Ratusan elemen masyarakat dari Singkil yang domisili di Kota Subulussalam menghadiri peresmian perkumpulan mereka dengan nama organisasi ” Perkumpulan Ex Singkil ” , bertempat di halaman kantornya jalan Nyak Adam Kamil Subulussalam Utara, senin (19/3).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Subulussalam meresmikan perkumpulan tersebut ditandai dengan potong nasi tumpeng oleh Ketua Umumnya H. Efriandi Pohan yang diberikan kepada Walikota.

Walikota Subulussalam H. Merah Sakti mengatakan dihadapan warga ex Singkil bahwa banyak masyarakat Sumut yang merantau di daerah luar bersatu, rukun dan damai dan kembali ke daerahnya mengabdi untuk membangun daerahnya, pungkasnya.

Menurutnya, kita harus mengambil contoh dari pranata masyarakat lain agar kita juga seperti mereka. Organisasi ini harus dibangun dan dikembangkan agar bisa bermanfaat untuk orang lain, walaupun organisasi ini bersifat independen namun secara politik individu didalamnya berhak menentukan pilihannya, ucap Sakti.

Pesatuan dan kesatuan semua komponen masyarakat perlu kita rajut, kita ikat dalam ukhuwah yang nyata. ” Dimana bumi dipijak langit dijunjung ”, tegas Walikota.

Dimasa sisa kepemimpinannnya, ia berkomitemen untuk menghadirkan instansi vertikal di Kota Subulussalam, Kodim 0118 Kota Subulussalam sudah terwujud, kejaksaan juga akan menyusul, Kepolisian dan lainnya. Tentunya dengan definitifnya instansi vertikal urusan pemerintahan akan mudah dikoordinasikan, ungkapnya.