Disdukcapil Musnahkan KTP Elektronik Rusak

Kategori : Berita Kota Sabtu, 22 Desember 2018 - Oleh admkota

Disdukcapil  Musnahkan KTP Elektronik Rusak

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Disdukcapil Kota Subulussalam melakukan pemusnahan KTP Elektronik yang rusak, kadaluarsa, perubahan elemen data dan invalid,  bertempat di halaman Kantor Dinas Dukcapil Kota Subulusalam, jumat (21/12). 

" Menindaklanjuti Surat Edaran Mentri Dalam Negeri Nomor 471.13/24148/Dukcapil Tanggal 17 Desember 2018 tentang melakukan pemusnahan/pembakaran KTP Elektronik yang rusak, kadaluarsa, perubahan elemen data dan invalid maka Disdukcapil Kota Subulussalam lakukan kegiatan ini, sebut Kadis Disdukcapil Kota Subulussalam H. Bicar Sinaga, SH, MM. 

Ia menyebutkan sejak ada KTP Elektronik mulai Tahun 2011 pergantian KTP lama ke KTP Elektronik sebanyak 21.580 KTP rusak, kadaluarsa, perubahan elemen data dan invalid di Dinas Dukcapil Kota Subulusalam.

Menurutnya pembakaran ini  dilaksanakan terbuka untuk umum dan tidak dirahasiakan karena kami takut akan adanya isu - isu yang menyudutkan kami.

Dan  memberitakan kabar tidak sedap terhadap Dinas Dukcapil Kota Subulussalam yang terkesan tidak transparan mengenai KTP Elektronik yang rusak, kadaluarsa, perubahan elemen data dan invalid tersebut, pungkasnya.

Pejabat yg hadir yakni  Sekretaris Dukcapil Bronson, S.Sos dan Kabid Dafduk Budisari Warjo Cibro.