Pemko Gelar Hari Santri Nasional

Kategori : Berita Kota Jumat, 26 Oktober 2018 - Oleh admkota

Pemko Gelar Hari Santri Nasional

Reporter MC Kota Subulusssalam

Subulussalam, Info Publik-Sekira dua ribuan santri se-Kota Subulussalam memadati masjid agung Subulussalam untuk mengikuti hari santri nasional ketiga Tahun 2018 Tingkat Kota Subulussalam ( 25/10).

“ Untuk ketiga kalinya kita laksanakan hari santri di Kota Subulussalam , “ ucap Walikota Subulussalam mengawali kata sambutannya. Banyak hal yang kita perbuat untuk kemajuan Kota Subulussalam terutama peningkatan dayah di Kota Subulussalam. Sarana fisik telah kita bantu melalui dana otsus, beasiswa bagi santri dan umroh gratis untuk ustadz teladan di setiap dayah yang ada di Kota Subulussalam, sebut Sakti.

Dengan ditutupnya lokalisasi Buluh Didi tetangga daerah kita, berdampak negatif terhadap masalah sosial di wilayah kita. Weleh-weleh mulai muncul dengan cara yang berbeda-beda untuk mengelabui petugas. “ Hal ini patut menjadi perhatian serius kita semua, “ tegasnya.

MPU dan ulama yang ada di Kota Subulussalam harus ikut berperan dalam melawan kemungkaran, kejahatan sosial di Kota Subulussalam. “ Tunjukkan, jangan berdiam diri saja kalau perlu kerahkan santri untuk ikut serta lakukan pembersihan kemunkaran.  “ Ulama dan umaro harus bersatu dan sinergi untuk menciptakan daerah kita yang bersyariat islam, aman, sejuk dan damai,” ungkap Walikota.

Diakhir sambutannya Walikota menyebutkan, tanpa dukungan elemen masyarkat Kota Subulussalam pembangunan di daerah kita tak akan berjalan sebagaimana yang kita harapakan. Marilah senantiasa merajut persatuan dan kesatuan kita untuk mewujudkan Subulussalam yang bermartabat dan makmur.

Turut hadir, Wakil Walikota Subulussalam Drs.Salmaza, MAP dan isteri, Ketua TP PKK Kota Subulussalam Hj.Sartina, Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf.Winarko, Ketua MPU Kota Subulussalam Drs. Azharuddin, Wakil Ketua DPRK Subulussalam Fajri, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil Sayid Tarmizi, SH. MH.

Perwakilan Kejari Kota Subulussalam,, Perwakilan Polres Kota Subulussalam, Kepala Kemenag Kota Subulussalam Rislizar Nas, S. Ag, Asisten, Kepala SKPK, Muspika, Mukim, Keuchik, ASN, Pimpinan Dayah dan undangan lainnya.