KIP Kembali Adakan Uji Baca Al quran Bagi Bacaleg

Kategori : Berita Kota Jumat, 27 Juli 2018 - Oleh admkota

KIP Kembali Adakan Uji Baca Al quran Bagi Bacaleg

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-Bakal Calon Anggota DPRK Subulussalam yang tidak hadir pada saat uji baca Al quran yang diadakan KIP Kota Subulussalam selama dua hari dari tanggal 25-26 Juli 2018 akan diuji kembali pada hari sabtu 28 Juli 2018 bertempat di Masjid Al Munawaroh Subulussalam Selatan.

Shovyodin Komisioner KIP Divisi Umum, Keuangan dan Logistik selaku Nota Dinas Ketua KIP Kota Subulussalam katakan dihadapan perwakilan parpol pada saat penyerahan hasil uji baca Al quran, bertempat di Aula KIP Kota Subulussalam,Jumat (27/7).

“ Penyerahan hasil uji baca Al quran ini diberikan kepada masing-masing parpol tidak umumkan, “ ujar Shovyodin.

Bacaleg yang tidak hadir pada saat uji baca Al quran diharapkan bisa hadir pada sabtu 28 Juli 2018 mendatang, karena ini kesempatan terakhir bagi bacaleg yang belum mengikuti uji baca Al quran, tegasnya.

Senada dengan Shovyodin, Arman Bako Komisioner KIP Divisi Teknis mengingatkan hal serupa. Uji baca Al quran ini wajib diikuti kalau tidak maka dianggap gugur. Ia juga mengatakan bacaleg yang tidak mampu membaca Al quran bisa juga diganti oleh Bacaleg lain,ucapnya.

Berkas bacaleg yang kurang atau bacaleg pengganti terakhir diberikan pada tanggal 31 Juli 2018 pukul 24.00 Wib lewat limit waktu itu dianggap gugur, tegas Arman.

Menurut Sekretaris KIP Asmardin, SH , jumlah bacaleg yang mengikuti uji baca Al quran sebanyak 290 orang terdiri dari 173 orang laki-laki, 117 orang perempuan, bacaleg yang hadir sebanyak 260 orang sementara yang tidak hadir tanpa surat keterangan parpol sebanyak 26 orang dan 3 orang ada surat keterangan parpol, non muslim 1 orang .