Walikota Buka Musrenbang Kota Subulussalam

Kategori : Berita Kota Selasa, 02 April 2019 - Oleh admkota

Walikota Buka Musrenbang Kota Subulussalam

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-Jajaran Pemerintah Kota Subulussalam,  unsur perwakilan pemuda, tokoh masyarakat dan unsur lainnya mengikuti pembukaan Musrenbang Tingkat Kota Subulussalam, bertempat di Aula LPSE Setdako Subulussalam, selasa (2/4).

Walikota Subulussalam H. Merah Sakti diawal sambutannya menyebutkan sebagus apapun sistem  perencanaan yang penting adalah program tersebut bisa diimplementasikannya.

" Dana yang tersedia adalah hal yang sangat vital , " tegas Walikota.Tidak tersedianya dana maka program tidak akan terwujud.

Untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan perlu kita lakukan secara bertahap. 

Walikota juga menguraikan terkait kepemimpinan diperiode pertama dan kedua. Banyak program yang telah diluncurkannya untuk peningkatan dalam berbagai sektor. 

RSUD Kota Subulussalam telah dinikmati masyarakat Kota Subulussalam dan wilayah sekitarnya, prasarana jalan, pembangunan gedung sekolah, pasar modern, pasar rakyat, masjid agung.

Bantuan beasiswa bagi mahasiswa, penyediaan asrama mahasiswa, bantuan rumah dan bantuan lainnya, sebutnya.

Dalam kesempatan itu Walikota juga mengungkapkan kesedihannya masih ada juga kelompok yang menganggap dirinya tidak berbuat selama kepemimpinannya. " Berpikirlah objektif jangan subjektif, " pinta Sakti.

Sistem yang dilakukan melalui  elektronik seperti e-planning, e-budgeting adalah sangat positif untuk menghindari penumpang gelap. " Akuntabilitas, efektivitas dan transparansi anggaran, " kita kedepankan, ucapnya.

Terkait pileg dan pilpres, Sakti meminta kepada masyarakat Kota Subulussalam untuk memenuhi hak pilihnya tanpa intimidasi dan ancaman. Siapapun yang terpilih kelak kita hargai dan hormati, tutur Sakti.

Turut hadir, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf. Winarko, Perwakilan Polres Aceh Singkil, Perwakilan Kejari Kota Subulussalam, Perwakilan Mahkamah Syariah Kota Subulussalam, Sekretaris Bappeda Aceh, Sekda, Asisten, Kepala SKPK.