• Tanggal: 16 September 2019

Anggota DPD RI Terpilih Mengisi Ceramah Di Masjid Agung Subulussalam

Kategori : Berita Kota Rabu, 04 September 2019 - Oleh admkota

Anggota DPD RI Terpilih Mengisi Ceramah Di Masjid Agung Subulussalam

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik- Fadhil Rahmi, LC anggota DPD RI Terpilih pada pemilu 2019 mengisi ceramah pada peringatan tahun baru hijriyah 1441 Tingkat Kota Suulussalam, bertempat di Masjid Agung Subulussalam, selasa (3/9).

“ Peringatan tahun baru hijriyah menjadi momentum kita semua untuk berhijrah, “ tegasnya.

Berhijrah dari pemalas menjadi rajin, berhijrah dari jahat menjadi baik, berhijrahlah untuk lebih baik. Peringatan tahun baru hijriyah yang dilakukan setiap tahun oleh umat islam adalah untuk mengenang perjuangan Rasulullah dalam mengembangkan da’wah islam.

 

( Foto : Walikota sedang menyampaikan sambutannya )

Tantangan da’wah masa itu hingga Nabi SAW diperintahkan Allah untuk hijrah ke Madinah, ucapnya.

Rasulullah sesampai di Madinah yang dikerjakan pertama kali adalah membangun masjid. Masjid sebagai tempat ibadah juga bisa digunakan untuk syiar islam yakni untuk tempat belajar, ber da’wah, tempat berdiskusi dalam keagamaan.

“ Memakmurkan masjid menjadi tanggungjawab kita, “ cetusnya.

Pekerjaan lainnya adalah menyatukan kaum Muhajirin dan kaum Anshor. Membangun konsolidasi umat saat itu menjadi prioritas agar da’wah islam bisa menyentuh semua lapisan, tuturnya.

Walikota Subulussalam H Affan Alfian menegaskan bahwa Pemko konsisten dan serius terhadap kegiatan keagamaan di Kota Subulussalam. “ kegiatan keagamaan harus meriah sehingga syiar islam di Kota Subulussalam bisa menyentuh masyarakat Kota Subulussalam, tegasnya.

 

( Foto : Tampak Wakil Walikota dan Dandim sedang mendengarkan ceramah )

“ Semua SKPK untuk menganggarkan kegiatan keagamaan di tahun 2020, “ perintah Walikota.

Momentum peringatan tahun baru hijriyah 1441 kita dituntut untuk mengevaluasi diri, sejauh mana kita telah meneladani Rasullah SAW. “ Kita harus berubah, berhijrah kearah yang lebih baik dan lebih islami lagi, “ pungkas Walikota.

Turut hadir, Wakil Walikota Subulussalam, Ketua MPu Kota Subulussalam, Dandim 0118/Subulussalam, Ketua Mahkamah Syariah Kota Subulussalam, Sekda, Perwira TNI/Polri, Asisten, Kepala SKPK, Camat, Pimpinan Dayah, Kaum Ibu, dan para santri.

 

( Foto : Nampak kaum ibu sedang mendengarkan ceramah )