Walikota Berpamitan Kepada Masyarakat Kota Subulussalam

Kategori : Berita Kota Rabu, 01 Mei 2019 - Oleh admkota

Walikota Berpamitan Kepada Masyarakat Kota Subulussalam

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam, Info Publik-Walikota Subulussalam H. Merah Sakti berpamitan kepada masyarakat Kota Subulussalam pada acara ucapan terima kasih sekaligus berpamitan kepada masyrakat Kota Subulussalam yang diadakan di aula TP PKK Kota Subulussalam Komplek Pendopo Walikota, selasa malam (30/4).

Dihadapan Forkopimda, Sekda, Para Asisten, Kepala SKPK, Mukim, Camat, Keuchik, ASN dan tokoh masyarakat Sakti mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama memimpin di Kota Subulussalam selama dua periode dari 2009-2019. Lima hari tersisa dari berakhirnya masa jabatan sebagai Walikota tepatnya 5 Mei 2019 kita gelar kegiatan ini yang diinisiasi Sekda kita Ir. Taufik Hidayat, MM, sebutnya.

Diakuinya selama kepemimpinannya masih banyak kekurangan dan belum terealisir program-program pembangunan dan tentunya juga ada banyak perubahan sebelum Subulussalam menjadi sebuah pemerintahan Definitif.

Apabila kita flash back, Sakti mengulas bagaimana kondisi Kota Subulussalam sebagai lokasi HPH dari perusahaan-perusahaan besar mengolah kayu. Kayu ditebang dari hutan belantara, bawa melalui jalur sungai souraya hingga ke pelabuhan laut di Singkil.

Kita patut berterima kasih kepada para tokoh yang berjuang pada masanya, dan juga para tokoh yang berjuang pada masa pemekaran Kota Subulussalam melepas diri dari Kabupaten Induk Aceh Singkil, banyak dari mereka yang telah mendahului kita seperti H. Makmur Syahputra, H. Gondo Pinem, H. Rasyid Jabat, H. Alimudin jabat dan banyak lagi.

Berharap pengganti saya bisa meneruskan program-program yang pro rakyat dan bisa melampaui dari apa yang telah saya perbuat. Kepada ASN meminta tegur sapa tetap terjaga silaturrahmi kita, jangan sombonglah ya ucapnya.

Sekda Kota Subulussalam Ir. Taufik Hidayat, MM mewakili jajaran ASN Pemerintah Kota Subulussalam juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Walikota yang telah membimbing semua ASN berharap silaturrahmi tetaplah kokoh.

Diakuinya banyak sudah kita rasakan perubahan sebelum terbentuknya Pemko hingga sepuluh tahun kepemimpinan Merah Sakti.

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf. Winarko, S.Ag. M.Trhan mewakili Forkpimda mengingatkan masyarakat agar menilai hasil kerja seseorang haruslah objektif, “ jangan karena kebencian kita subjektif menilai seseorang. “

Sebagai manusia tentu dan pasti ada kekurangannya namun perubahan yang kita rasa adalah hasil kerjanya sebagai bukti terbentuknya Kodim 0118/Subulussalam, sebut Dandim.

Dandim juga menegaskan bahwa kita ini adalah umat yang terbaik, maka siapapun kita, jabatan apapun haruslah memerintahkan yang baik dan mencegah yang munkar, “ inilah umat yang terbaik. “

Sementara Wakil Ketua DPRK Subulussalam Fajri Munte mewakili masyarakat Kota Subulussalam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota dua periode H. Merah Sakti telah banyak melakukan perubahan dalam segala bidang diakui atau tidak diakui oleh kelompok masyarakat, meskipun ada yang belum selesai dilakukan tentunya, tegasnya.

Semoga pemimipin selanjutnya akan meneruskan program-program pro rakyat demi kemajuan Kota Subulussalam. Fajri meminta kepada Walikota Merah Sakti untuk menjaga silaturrahmi dengan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih agar pemerintahan selanjutnya berjalan dengan baik, pinta Fajri.