• Tanggal: 16 September 2019

BLUD RSUD Kota Subulussalam Terima Mobil Ambulance

Kategori : Berita Kota Kamis, 02 Mei 2019 - Oleh admkota

BLUD RSUD Kota Subulussalam Terima Mobil Ambulance

Reporter MC Kota Subulussalam

Subulussalam Barat, Info Publik-BLUD RSUD Kota Subulussalam terima ambulance dari CSR BRI KCP Tapaktuan diserahkan Kepala BRI KCP Tapaktuan Jamali kepada Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, bertempat di Aula BLUD RSUD Kota Subulussalam, kamis (2/5).

Direktur BLUD RSUD Kota Subulussalam dr. Sarifin Usman Kombih mengawali penyampaiannya dihadapan Kepala SKPK, manajemen BRI, para medis yang hadir mengatakan ada beberapa agenda hari ini yakni penyerahan CSR mobil ambulance, penandatangan MOU antara BLUD RSUD Kota Subulussalam dengan BRI, Penyerahan sertifikat lulus akreditasi BLUD RSUD dan Peusejuk mobil ambulance.

 

 

 

(Foto Walikota H. Merah Sakti, SH menyaksikan penandatangan MOU antara Direktur BLUD RSUD Kota Subulussalam dr. Sarifin Usman Kombih dengan Ketua BRI KCP tapaktuan Jamali)

Dikatakannya, kita patut berbahagia dan bangga bahwa BLUD RSUD kita lulus sertifikasi akreditasi bukti bahwa layanan kita sudah baik. Pengakuan standar layanan ini sangat penting menyangkut layanan kita kepada pasien termasuk terhadap layanan BPJS. Apabila kita gagal maka layanan BPJS tidak ada lagi di rumah sakit kita, sebutnya.

Kita bersyukur bahwa dokter spesialis kita membantu dan mendukung sebagai ketua pokja, ini yang menjadi tolak ukur keberhasilan kita raih lulus sertifikasi.


Tidak menafikan bahwa peran Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, SH memimpin selama dua periode menjadikan rumah sakit kita tempat berobat baik pasien asal daerah kita juga daerah sekitar Kota Subulussalam seperti Aceh Singkil dan Pakpak barat bahkan Aceh Selatan.

 

(Foto Walikota H. Merah Sakti, SH sedang peusejuk mobil ambulance)

Sempat kita mendapat kunjungan dari DPRK Aceh Singkil, kenapa masyarakat Aceh Singkil lebih memilih rumah sakit kita dibanding yang mereka miliki “ jawabnya ternyata rumah sakit kita lebih bersih, “ ucapnya.

Dr. Sarifin pun mengingatkan Kepala BRI agar ditahun mendatang juga bisa memberikan CSRnya baik mobil ambulance atau lainnya untuk mendukung kelancaran operasional BLUD RSUD, pintanya.

Kepala BRI KCP Tapaktuan Jamali menyebutkan bahwa penyerahan mobil ambulance dari CSR BRI merupakan salah satu perhatian BRI untuk nasabah yang ada di Kota Subulussalam, sebutnya.

Dengan kehadiran mobil ambulance di BLUD RSUD ini bisa menambah layanan dan jangkauan untuk membantu pasien, semoga mobil ini selalu sehat dan bisa bermanfaat bagi publik. Kerjasama BRI dengan rumah sakit akan terus dilanjutkan, iapun meminta agar masyarakat semakin banyak menabung di BRI, pinta Jamali.

Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, SH menyebutkan kehadiran rumah sakit di Kota Subulussalam pada awalnya disangsikan, dengan jerih payah dan usaha kita secara bertahap Alhamdulillah rumah sakit kita berdiri yang diawali peletakan batu pertamanya oleh wagub Aceh Bapak Nazar.

Keberhasilan ini berkat kita kerja bersama “ team work “ tanpa dukungan semua pihak harapan itu dipastikan akan gagal.

Sakti mengingatkan kepada pihak BLUD RSUD untuk menjaga kualitas layanan, kebersihan lingkungan, berikan “ smile atau senyum ramah “ kepada pasien dan keluarganya. Jangan bersikap arogan, layanilah semua pasien tanpa melihat agama, suku, bangsa, semua sama dimata kita.

 

(Foto Walikota H. Merah Sakti bersama Kepala BRI KCP Tapaktuan, Kepala BRI Subulussalam, Diretur BLUD RSUD Kota Subulussalam)

“ Hindari mal praktek, pasien terlantar, “ pinta Walikota Subulussalam.

Tinggal tiga hari lagi sebagai Walikota, Iapun memohon maaf atas nama pribadi dan isteri selama kepemimpinannya mungkin tidak berkenan, pesta demokrasi pilkada, pileg dan pilpres telah usai mari kita hidup rukun dan damai, ucapnya.